Curug Ciputri, Wisata Alam Di Kaki Gunung Salak

514
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TRAVEL – Di daerah Bogor, tepatnya di Desa Tapos 1 Tenjolaya Kabupaten Bogor, letaknya di bawah kaki Gunung Salak terdapat sebuah tempat traveling, yaitu Bumi Perkemahan Ciputri. Di tempat ini, terdapat 4 curug yang sangat indah, dan tempat traveling ini banyak sekali pengunjung yang datang untuk berkemah, melihat curug, dan banyak sekali kegiatan yang bisa di lakukan di sini.

Di Bumi Perkemahan ini terdapat dengan 4 curug, yang pertama Curug Goong, Curug Kiara, Curug Ciputri, Curug Padalarang dan di tempat ini ada tempat pemandian Telaga Warna. Curug Ciputri adalah salah satu Curug yang sering di datangi pengunjung karena Curug itu terdapat view bagus untuk berfoto-foto, dan perjalanan untuk ke Curug Ciputri sekitar kurang lebih 35 menit dari Bumi Perkemahan.

Salah satu objek traveling di Bumi Perkemahan ini adalah Curug Ciputri seperti yang kami kunjungi. Menurut cerita warga sekitar di Curug ini, dulunya terdapat cerita bahwa ada bidadari yang berendam atau mandi di Curug tersebut dan apabila, bujang atau gadis yang mandi di sini akan cepat mendapatkan jodoh.

Curug ini ketinggiannya sekitar 37 meter yang berbentuk 2 undak yang menyerupai bentuk tangga,walaupun hujan besar Curug Ciputri sangat aman untuk di kunjungi karena curug tersebut tidak berbentuk tebing yang akan menghalangi arus air apabila meluap.

Pada Saat Perjalanan, menuju ke Curug Ciputri, kita melalui beberapa jalur yang cukup berbahaya. Seperti jalanan licin di tepi jurang, jembatan kayu di sungai berbatu, jalan berbatu dan masih banyak lagi. Oleh karna itu, kita menganjurkan untuk sangat berhati-hati apabila ingin menuju ke Curug Ciputri. Apalagi pada saat cuaca sedang tidak mendukung (hujan).

Untuk menjaga keadaan alam yang masih alami kami himbau membawa tempat sampah agar lingkungan sekitar curug tetap terjaga dan tetap indah. pengunjung curug bisa beristirahat dengan nyaman di beberapa titik gubuk peristirahan yang disediakan oleh Bumi Perkemahan Ciputri.

Biaya untuk masuk ke Bumi Perkemahan Ciputri tergantung paket, dan tiket masuk sekitar RP 15.000. Dan di Bumi Perkemahan ini terdapat banyak sekali pohon pinus Yang getahnya biasa di pakai untuk membuat karet atau untuk bahan bakar membuat api unggun.(riq/er/dil/dft/jat/a)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here