Amien Rais Selalu Ikut Unjuk Rasa, Zulkifli Larang Kader PAN Ikut Demo 2 Desember

51
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan  melarang seluruh kadernya  ikut  dalam aksi unjuk rasa Bela Islam jilid III yang akan dilakukan pada 2 Desember 2016 nanti.

Menurut dia, kasus dugaan penistaan agama yang membelit Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini tengah ditangani oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

“Saya sudah mengimbau berkali-kali, PAN Insya Allah tidak akan ikut-ikut demo,” tegas Zulkifli di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Tengku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa (22/11).

Pria kelahiran Lampung tersebut juga melarang, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk melakukan aksi unjuk rasa Bela Islam itu. Amien Rais selalu turut serta dalam ujuk rasa, pertama dia ikut dalam demo di depan Balai Kota, dan yang kedua di depan Istana Negara.

“Saya enggak mengimbau kepada satu dua, tapi secara umum kepada siapa saja,” katanya. Ketua MPR ini juga meminta pada masyarakat dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mengurungkan niatnya melakukan aksi unjuk rasa itu.`

Menurut Zulkifli, masyarakat dan GNPF-MUI hanya perlu mengawal jalannya proses hukum kepada Gubernur nonaktif Ahok itu. “Mengibau untuk tidak demo lagi. Percayakan kepada aparat kepolisian kita,” pungkasnya.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here