Seribu Atlet Siap Meriahkan Turnamen Internasional di Samarinda

34
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Turnamen Brunei Indonesia Malaysia Philipina-East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Friendship Games Tahun 2016 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur ini akan berlangsung pada awal Desember mendatang.

Ketua panitia 9th BIMP-EAGA, Sarifudin Djaprie mengatakan, panitia masih belum mendapat kepastian jumlah peserta yang akan mengikuti turnamen ini. Hanya saja, diperkirakan jumlahnya akan melebihi seribu orang karena Brunei dan Sulawesi Barat belum menyampaikan konfirmasi.

“Kami perkirakan jumlah peserta kurang lebih 1200 orang, karena di BIMP- EAGA tahun ini, juga akan diikuti oleh Negara Australia sebagai tambahan,” ucapnya.


Pencak silat menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang BIMP-EAGA 2016.

Ia menjelaskan, ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang ini, yaitu sepak takraw, tenis meja, voli pasir, karate, bola basket, bulutangkis, pencak silat, atletik dan golf.

Menurutnya, venue penyelenggaraan sudah dalam kondisi siap untuk menggelar masing-masing cabang olahraga tersebut. Hanya saja, ada beberapa venue yang masih dalam perbaikan seperti venue bola voli pantai di komplek stadion Palaran.

“Untuk perbaikan venue di Palaran saat ini masih dalam pengerjaan dan progresnya minggu depan sudah tuntas, sedangkan untuk venue di GOR segiri hanya perlu penambahan karpet,”tegasnya.

Ia menambahkan sejauh ini pihaknya tengah merencanakan jadwal pelaksanaan pertandingan mulai 7-11 Desember 2016, atau lebih cepat satu hari dari jadwal semula.

Namun lanjut dia, usai penutupan yang sedianya dilaksanakan tanggal 11 Desember, disediakan waktu sehari untuk melaksanakan acara santai dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di Samarinda dan sekitarnya.

(indosport.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here