Serunya Berpetualang Akhir Pekan Ke Wisata Alam Curug Padalarang

105
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TRAVELING – Liburan akhir pekan untuk para traveler wajib mampir ke Curug Padalarang yang berlokasi di Kaki Gunung Salak Desa Tapos 1, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Curug ini belum begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Sejarah dari Curug Padalarang itu sudah ada dari jaman dulu. Masyarakat sekitar tidak mengubah nama yang sudah ada dari dulu.

Menurut salah seorang karang taruna yang mengelola tempat wisata tersebut, Curug tersebut diberi nama Padalarang karena pada jaman dahulu di sungai padalarang seringkali terjadi air bah. Jadi orang jaman dahulu melarang warga untuk datang ke Curug tersebut, sehingga diberi nama Curug Padalarang.

Ketinggian Curug tersebut kurang lebih 37 meter. Jalur yg dilewati menuju Curug padalarang sedikit ekstrim.  Dalam perjalanan, para wisatawan akan melewati bebatuan dan jurang,  dengan pemandangan pohon pinus. Walaupun sedikit melelahkan karena jalur yang naik – turun, saat tiba di curug Padalarang tersebut, semua rasa lelah akan terbayarkan atau menjadi hilang karena pemandangan yang indah dan air yang sangat sejuk.

Dan untuk mengunjungi curug tersebut, kita harus bisa memperkirakan cuaca. Bila cuaca mendung atau gelap pengujung tidak diperbolehkan untuk kesana, dan untuk yang sudah sampai disana diharap segera naik atau meninggalkan tempat tersebut, karena antisipasi terjadinya air bah.

Apabila cuaca cerah, pengunjung diperbolehkan untuk datang kesana.

“Selama kita di hutan anggaplah kita hidup dengan alam. jadi rawat lah, jangan buang sampah sembarangan” (himbauan dari salah satu karang taruna Gunsal).

Untuk tiket masuk perhari, satu paketnya perorang seharga hanya Rp. 15.000. Termasuk jasa-jasa yang di tawarkan yaitu jasa parkir, jasa keamanan, jasa kebersihan dan juga perawatan lingkungan. (luk/jay/lang/aul/jat/b)

Di tulis oleh:

  1. Gilang Maulana Rizki
  2. Jaya Svara
  3. Lukki Suherman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here