TIM BESAR DAN NASIB YANG ABU-ABU

37
0
SHARE
Football Soccer - Argentina v Colombia - 2018 World Cup Qualifiers - Del Bicentenario Stadium, San Juan, Argentina - 15/11/16. Argentina's players embrace teammate Lucas Pratto after he scored their second goal. REUTERS/Enrique Marcarian Picture Supplied by Action Images

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Jeda internasional tahun 2016 resmi berakhir. Kini, para pelatih tim nasional hampir tiap negara dunia memiliki lebih dari tiga bulan untuk menyiapkan timnya pada jeda internasional berikutnya, yang baru akan kembali ada di bulan Maret 2017 mendatang.

Seiring dengan hal tersebut, maka kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk tahun ini juga resmi ditutup. Dan, dalam 12 bulan kedepan, patut dinanti siapa 31 tim yang akan mendampingi tuan rumah Rusia dalam gelaran empat tahunan tersebut.

Kejutan-kejutan pun siap terjadi, salah satunya pada negara-negara besar di tiap benua. Ada beberapa nama yang familiar dengan ajang ini namun masih harus menghadapi pertarungan panjang untuk bisa lolos ke ajang dua tahun depan tersebut.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Di Amerika Selatan, nasib Argentina dan Chile untuk keikutsertaan mereka tengah digantung. Dengan inkonsistensi yang mereka tunjukkan–serta kuatnya tim empat teratas di zona CONMEBOL–kedua tim ini nampaknya akan bersaing untuk memperebutkan zona playoff. Dan, pertandingan kedua tim pada Maret mendatang bisa menjadi penentu siapa yang akan berlaga di babak playoff kelak.

Dari benua Afrika, Ghana menjadi tim yang keikutsertaannya masih abu-abu. Setelah ditahan imbang Uganda dan kalah dari Mesir, Ghana kini berada di peringkat ketiga zona Afrika. Dengan hanya juara grup yang mampu lolos langsung, The Black Stars kini terancam tidak bisa mengulangi kejutan mereka pada edisi tahun 2010 dimana mereka melaju hingga perempat final.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Dari sekian banyak tim Eropa yang nasibnya masih belum jelas seperti Swedia, Portugal, Spanyol, dan Italia, nama Belanda mungkin berada dalam sorotan lebih. Setelah absen pada gelaran Euro 2016 silam, kegagalan mereka untuk lolos ke Piala Dunia tentu kian menunjukkan pemunduran besar pada prestasi timnas mereka. Masuknya Danny Blind sebagai pelatih pun tidak banyak membantu dan, untuk pertama kalinya sejak 2002,mungkin tak akan ada nama Belanda di daftar peserta Piala Dunia.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Di benua Asia, nasib dua raksasa: Jepang dan Australia, tengah digantung. Dengan sisa dua pertandingan–kecuali Australia yang tiga–kesempatan keduanya untuk bisa lolos pun tergantung pada pertemuan keduanya dengan Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab. Kedua raksasa Asia inipun kini dihadapkan dengan ujian yang cukup sulit untuk bisa menunjukkan superioritas mereka di ajang internasional tingkat global.

(supersoccer.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here