Sebut Massa Demo Islam Dapat Duit, Ahok Diprediksi Bakal Dilaporkan Banyak Pihak

237
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Meski sudah berstatus tersangka, urusan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama dengan kepolisian ternyata masih belum selesai.

Hari ini, Kamis (17/11/2016) Ahok kembali dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik oleh Herdiansyah, salah satu peserta aksi demonstrasi Bela Islam pada 4 November 2016 silam.

Herdiansyah tidak terima Ahok menyebut peserta demonstrasi adalah massa bayaran dan menerima uang Rp 500.000 untuk turun ke jalan. Atas dasar tersebut, bersama Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Herdiansyah melapor ke polisi.

Koordinator ACTA, Habiburokhman menjelaskan, pelaporan Herdiansyah dalam kasus ini bakal disusul oleh pihak lain dengan agenda yang sama. Intinya massa yang ikut aksi unjuk rasa Bela Islam tidak terima pernyataan Ahok di media Australia yang menyebut massa menerima uang untuk ikut unjuk rasa.

“Minimal ada dua atau tiga kelompok lagi yang akan melaporkan Ahok ke sini, karena merasa tersinggung,” kata Habiburokhman di Bareskrim, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Dalam pelaporan itu, ACTA juga membawa bukti print out berita media ABC Australia dan rekaman video wawancara Ahok.

Sekadar informasi, kini Ahok sudah berstatus sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Dia menjadi tersangka karena diduga merendahkan ayat suci Alquran dan menghina ulama.(kriminalitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here