Lima Cara Efektif Berhenti Merokok Berdasarkan Riset

303
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Tidak mudah bagi para perokok, terutama perokok berat, untuk menghentikan kebisaan merokok. Banyak studi sudah membuktikan jika kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan kanker, stroke, dan penyakit jantung.

Merokok juga bukan kebiasaan yang murah.

Namun, begitu Anda bisa menghentikan kebiasaan ini kesehatan tubuh langsung meningkat. Dalam 24 jam pertama tanpa rokok, kemungkinan terserang penyakit jantung langsung turun.

Seperti dilansir Huffington Post berikut beberapa cara-cara efektif untuk menghentikan kebiasaan merokok berdasarkan studi.

Berhenti merokok di hari Senin. Menurut riset yang dilakukan Google pada 2013, peneliti menemukan bahwa perokok banyak mencari tahu cara berhenti merokok di awal minggu. Kalimat “cara berhenti merokok” paling banyak diketik di mesin pencari di hari Senin.

Berlatih yoga atau teknik relaksasi. Banyak para perokok yang menggunakan rokok sebagai cara meredakan stres. Mayo Clinic menyarankan untuk mencari aktivitas lain yang bisa meredamstres. Berlatih yoga, yang juga merupakan bentuk olahraga yang baik bagi kesehatan tubuh, atau teknik relaksasi lainnya bisa membantu mengurangi kecemasan.

Ngemil buah dan sayur. Riset yang dilakukan universitas di Bufallo mengungkap jika mengudap buah-buahan dan sayuran bisa membuat perokok mengurangi ketergantungnnya pada tembakau.

Menekuni hobi baru. Melakoni aktivitas baru yang menyenangkan, menurut studi yang dipublikasikan di PLOS ONE, bisa mengaktivasi bagian otak yang sama seperti halnya efek nikotin.

Menuliskan alasan berhenti merokok. Bukan mengetiknya, ya! Menuliskan langsung menggunakan tangan, menurut riset, membantu untuk mengingat lebih baik alasan berhenti merokok. Ini akan membantu memperkuat niat Anda mengenyahkam rokok selamanya dari hidup.(rimanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here