Southgate Didukung Jadi Pelatih Tetap Inggris

29
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Gareth Southgate tengah menanti kepastian soal masa depannya di Timnas Inggris. Dia pun mendapat dukungan dari para pemain Inggris untuk menjadi manajaer tetap The Three Lions.

Hal itu diungkapkan gelandang Jorda Henderson. Menurut pemain yang menjadi kapten saat Inggris melawan Spanyol itu, Southgate telah membawa Inggris ke arah yang tepat. Terbukti, dalam empat pertandingan, Southgate tak pernah membawa Inggris dalam kekalahan.

Southgate sendiri ditunjuk FA sebagai pealtih interim Inggris setelah Sam Allardyce mundur akibat skandal yang menjeratnya. Southgate yang merupakan pelatih U-21 Inggris ditunjuk untuk mendampingi tim senior di bulan Oktober dan November.

Total empat pertandingan dilalui yakni melawan Malta, Skotlandia, dan Slovenia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018, serta melawan Spanyol di partai persahabatan. Soutghate membawa Inggris mengalahkan Malta dan Skotlandia, kemudian imbang kontra Slovenia dan Spanyol.

FA sendiri diperkirakan mengumumkan masa depan Southgate dalam waktu dekat. Terlebih, tenggat waktu yang dibebankan kepada Southgate di tim senior telah usai. Henderson pun berharap Southgate menjadi pelatih tetap.

“Ketika Anda menanyai semua pemain soal itu, mereka semua sudah sangat mendukung manajer. Dia sudah tampil brilian untuk bekerja dengan kami dalam periode waktu ini,” kata Henderson seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (16/11/2016).

“Saya rasa kami sudah mengalami kemajuan dalam masa singkat dengan dia di sini, sejak laga pertama sampai laga [melawan Spanyol] ini. Dan itu jelas merupakan sinyal bagus bahwa kami melaju di arah yang benar,” lanjutnya.

“Segala sesuatunya di luar kendali kami sekarang, tapi para pemain sudah bekerja luar biasa keras untuk manajer dan semoga pada akhirnya, dia akan mendapatkan posisi itu dan kami bisa terus melaju di arah ini,” tutup kapten Liverpool ini.(solopos.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here