Lagu Bogor Kota Kesayangan Jadi Bagian di Festival Lagu Patriotik

35
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Di era global lagu-lagu asing terus menyerbu tak bisa dibendung dan kini sangat digandrungi generasi muda tak sedikit dari mereka yang begitu fasih dan hafal menyanyikan lagu-lagu tersebut. Sementara jika ditanya tentang lagu-lagu patriotik, kebangsaan, atau cinta tanah air kebanyakan para siswa tidak mengetahuinya.

Kekhawatiran tersebut yang kemudian membuat DPP Ikatan Alumni SMP Negeri 4 (Aluspat) Kota Bogor berinisiatif untuk menyelenggarakan Festival Lagu-lagu Patriotik tingkat SLTP se-kota Bogor pada Sabtu dan Minggu (3-4 Desember 2016) di SMP Negeri 4 Bogor.

Sekjen DPP Ikatan Aluspat Arif Syahrizal mengatakan, tujuan dari festival yang pertama kali digelar ini sebagai upaya menanam semangat patriotisme kepahlawanan di kalangan generasi muda melalui kegiatan positif sekaligus mengasah kemampuan dan mendorong potensi generasi muda dalam bidang tarik suara.

Terdapat tiga kategori lomba yakni solo, paduan suara dan rampak sekar dengan biaya pendaftaran Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu. Sementara lagunya ditentukan dari juri salah satu lagunya yakni Bogor Kota Kesayangan sesuai usul dari Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Pemenang atau juara umum akan mendapat piala bergilir Wali Kota,” ujar Arif seusai audiensi dengan Bima Arya, Rabu (16/11/2106) di Ruang Paseban Punta.

Bima Arya mengatakan, ia ingin kembali menggaungkan lagu Bogor Kota Kesayangan. Ia menemukan banyak generasi muda sekarang yang tidak tahu dan tidak hafal lagu khas Kota Bogor tersebut.

Padahal itu merupakan lagu legendaris yang bisa membuat anak-anak muda semangat dan tetap menjaga agar kotanya nyaman serta sejuk. Dari liriknya yang sederhana namun mampu menunjukkan rasa cinta pada kotanya.

“Lagu Bogor Kesayangan juga bisa menumbuhkan semangat patriotisme anak muda Bogor untuk menjadi generasi yang membanggakan,” pungkas Bima.(netralnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here