Gubri Menghadiri Konfrensi Internasional Yang digelar Oleh KPK

28
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Dalam upaya melaksanakan strategi pencegahan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya melakukan melakukan pemberantasan korupsi melalui penengakan hukum semata.

KPK juga menyakini, pencegahan korupsi bisa dilakukan melalui perbaikan sistem dan tata kelola, tidak hanya pada sektor pemerintahan, melainkan juga pada sektor bisnis guna menutup celah sekecil apapun dari tindak pidana korupsi. Hal ini juga sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi, sekaligus menegakkan integritas bagi para pemangku kepentingan di dunia usaha.

Guna mendukung hal tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, turut menghadiri kegiatan International Business Integrity Conference (IBIC) yang digelar Oleh KPK, Rabu (16/11/2016) di Hotel Sahid, Jakarta yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, Kalla mengapresiasi langkah KPK dalam peningkatan Integritas di sektor bisnis melalui konferensi ini. “Saya mengapresiasi KPK yang selalu mengobarkan semangat untuk memberantas korupsi di semua sektor,” katanya.

Turut hadir sebagai pembicara  mengisi materi sesi semina, diantaranya pimpinan KPK Agus Rahardjo, Ketua Ombudsman Amzulian, Komisioner OJK Ilya Avianti, Menteri BUMN Rini Soemarno dan sejumlah pebisnis Indonesia. (hru/hms)(riaueditor.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here