“Ahok tidak sepenuhnya salah, hakim belum mengetuk palu”

67
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Salah satu Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Yorrys Raweyai meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang tengah dijalani calon gubernur petahana tersebut.

“Kalau kita nggak menghormati hukum yang ada di negara kita, kita mau menghormati apa? Nah inilah proses demokrasi hukum yang sedang kita bangun,” katanya di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

Yorrys menambahkan, penetapan tersangka yang diberikan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) kepada mantan Bupati Belitung Timur ini, belum bisa dikatakan sepenuhnya jika Ahok terbukti bersalah menistakan agama.

Hal ini karena kasus ini masih berada di tingkat penyidikan dan belum masuk ke tahap pengadilan. “Keputusan dia bersalah atau tidak nanti kan di pengadilan, bukan di proses penyidikan ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri resmi menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama terkait ucapannya yang mengutip surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu akhir September lalu.(kriminalitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here