Ahok Jadi Tersangka, Tjahjo Kumolo Pastikan Tak Ada Intervensi

30
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Dengan ditetapkannya Gubernur non aktif DKI Jakarta,  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo justru enggan berkomentar dalam menanggapi hal tersebut.

“Saya enggak mau berkomentar lah tentang masalah itu. Biarkan proses hukum tetap berjalan,” ungkap Tjahjo Kumolo saat ditemui wartawan usai acara SNI Award di Gedung BPPT II Thamrin, Jakarta, Rabu (16/11).

Dengan penetapan ini, Tjahjo turut mengapresiasi kinerja Polri yang sudah bekerja dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. Bahkan, pihaknya juga menghormati proses hukum yang berjalan hingga saat ini.

Tjahjo pun menegaskan bahwa sampai saat ini dipastikan tidak ada intervensi apapun terhadap penetapan status tersangka pada Ahok.

“Tidak, tidak ada intervensi. Saya kira ini semua kewenangan kepolisian ya,” jelas Tjahjo.

Diketahui, Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian RI menetapkan Ahok sebagai tersangka dan surat perintah penyidikan langsung diterbitkan.

Kabareskirim Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto di ruang rapat utama Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/11), mengatakan keputusan penetapan Ahok sebagai tersangkan diambil setelah pada Selasa (15/11) dengan dilakukan gelar perkara di Mabes Polri. Gelar perkara dilakukan dengan menghadirkan pelapor, saksi ahli dari terlapor dan pelapor maupun penyidik. (sar/pro)

(news.prokal.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here