Accor Hotels Resmikan Ibis Styles Bogor Raya

40
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Accor Hotels resmi membuka satu hotel bintang tiga Ibis Styles Bogor Raya di Bogor pada Selasa (15/11). Hotel ini menyasar segmen wisatawan dan para pemain golf di kawasan Klub Golf Bogor Raya.

Chief Operating Officer Accor Hotels Indonesia, Singapura, Malaysia Garth Simmons mengatakan Ibis Styles Bogor Raya akan melengkapi properti milik Accor Hotels tersebut di Bogor. Di lokasi yang berdekatan, jaringan hotel internasional tersebut sudah memiliki Novotel Bogor Golf Resort, yang sekaligus menjadi hotel pertama milik Accor di Indonesia.

“Ibis Styles ini merupakan hotel kedua kami di Bogor. Hotel ini menawarkan pengalaman yang menarik dengan harga ekonomis namun memiliki fasilitas premium,” kata Garth pada saat jumpa pers Grand Opening Ibis Styles di Bogor, Selasa (15/11).

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Bogor Raya Leonard Pandy, mengatakan, pihaknya telah melihat permintaan pasar yang cukup besar untuk hotel ekonomis di kawasan Bogor Raya. Karena itu, pengelola kawasan hunian terintegrasi Bogor Raya menggandeng Accor Hotels untuk membangun Ibis Styles pada 2014. Adapun pembangunan hotel selesai pada 2016.

“Konsumen seringkali dihadapkan untuk memilih harga atau kualitas. Tapi kami menawarkan keduanya. Ibis Styles ini juga berbeda dari hotel bintang lima kami Novotel Bogor, karena lebih dinamis dan disesuaikan dengan karakter Kota Bogor yang sangat hijau,” katanya.

Leonard mengungkapkan, pihaknya sudah mengeluarkan investasi sebesar Rp 140 miliar untuk membangun Ibis Styles Bogor Raya. Pada kondisi ekonomi yang cukup baik, kemungkinan pengembalian investasi (return of investment) berkisar antara 6 – 7 tahun untuk hotel bintang tiga.

“Kalau bintang lima, tergantung dari brand atau kualitas pelayanan. Biasanya yang bagus bisa lima tahun balik modal. Kalau tidak ya sampai 20 tahun pun belum bisa,” katanya.

Sementara itu, Fran Ruano, general manager Ibis Styles Bogor Raya, menjelaskan, Accor Hotels dan Bogor Raya telah menyiapkan Ibis Styles untuk bersaing dengan hotel sejenis yang mulai menjamur di Bogor. Ibis Styles berkapasitas 205 kamar itu memiliki keunggulan yakni berada di dalam kawasan perumahan dan Golf Klub Bogor Raya yang jauh dari hiruk pikuk kota.
Hotel ini bisa ditempuh dengan berkendara selama 45 menit dari Jakarta dan 25 dari Cisarua Puncak. Ibis Styles juga memiliki pemandangan Gunung Salak.(beritasatu.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here