Walikota Pimpin Apel Kebhinekaan di Polresta Bogor Kota

48
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kapolresta Bogor Kota bersama Muspida Kota Bogor menggelar Apel Kebhinekaan 2016 di Mako Polresta Kedung Halang Bogor Utara.

Upacara apel Kebhinekaan dipimpin Walikota Bogor Dr. Bima Arya. Acara ini mengambil Tema Melalui Hikmah Hari Pahlwan Ke 71 Tahun 2016 “Kita Tingkatkan Kesadaran Dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh”.

Hadir pada Apel Kebhinekaan Danrem 061/Surya Kancana (SK), Dan Lanud ATS Bogor, Para pimpinan Muspida Kota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor, para Muspika Kota Bogor, Ketua element, masyarakat, Organisasi Sosial, Keagamaan, tokoh agama dan masyarakat.

Walikota Bogor membacakan Deklarasi Kebhinekaan yang di ikuti seluruh peserta, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi Kebinekaan yang diikuti oleh Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606 Kota Bogor, Ketua MUI, Ketua KNPI dan Kesbang, Walikota Bogor dan Ketua DPRD.

Walikota Bogor menyampaikan situasi dan kondisi saat ini khususnya di Kota Bogor,. Bima mengaku, pihaknya juga sedang melaksanakan pembangunan penataan sarana dan prasarana disemua sektor dalam memenuhi kebutuhan dasar warganya.

“Pembangunan aspek sosial, kesehatan dan budaya maupun dari aspek pemenuhan infra struktur sarana dan prasarana yang berkesinambungan dengan mengedepankan pemenuhan akses untuk beraktifitas tanpa meninggalkan kenyamanan,”kata Bima.

Terkait aspek keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas masih menyisakan banyak hal yang harus dipecahkan dan diselesaikan bersama.

“Pada umumnya diwilayah Kota Bogor kondisi Kamtibmas dapat dikatakan sangat kondusif. Inj patutt kita apresiasi bersama langkah-langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh Polri dan TNI,”katanya.

AKBP Suyudi menegaskan, selaku Kapolresta, dirinya berkewajiban memberi rasa aman bagi masyarakat kota hujan.

Sejumlah obyek vital dan VVIP Istana Bogor dimana bermukim presiden Jokowi bwrsama keluarga, maka kepolisian Polresta Bogor Kota bersama seluruh elemen masyarakat wajib menjaga wilayah ini, agar tetap aman dan damai.

“Ke-bhinekaan itu menyatukan perbedaan. Kalau kita bersatu, kita menjadi kuat. Kita semua Merah-Putih,”kata AKBP Suyudi.

(poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here