Usung Teknologi Augmented Reality, Zenfone AR Siap Saingi Phab 2 Pro

57
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – CEO Asus Jerry Shen menyatakan bahwa, perangkat Asus Zenfone AR dengan project Google Tango akan terungkap pada ajang CES 2017 pada Januari.

Pengumuman ini disebutkan bakal mengikui jejak Phab 2 Pro, handset project Tango pertama Lenovo yang diumumkan pada Juni 2016, seperti diberitakan dari Gizmochina, Selasa (15/11/2016).

Kendati demikian, ponsel project dari dua perusahaan ini disinyalir bakal bersaing dengan Phab 2 Pro, sebab smartphone Android ini disemati teknologi Augmented Reality (AR) pada layar smartphone.

Konon Lenovo Phab 2 Pro yang menjadi smartphone Android pertama di dunia ini memiliki teknologi Augmented Reality secara langsung. Layar 6.4 inci resolusi QHD 1.440 x 2.560 piksel kepadatan mencapai 459 ppi (pixel per inci).

Pada dapur pacunya diperkuat chipset Snapdragon 652, prosesor octa core 64-Bit berkecepatan quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, dan pengolahan grafis bertipe Adreno 510.

Sementara untuk Asus Zenfone AR, memungkinkan penggunaan melakukan hal unik berkat pelacakan gerak dan kamera penginderaan khusus secara mendalam.

Sebuah perangkat Tango ini dapat mengenali dan memetakan ruang fisik, serta benda-benda lagu dan efek maya proyek dalam pengaturan dunia nyata. Berbicara tentang Zenfone AR mendatang, Shen mengatakan akan datang dengan kinerja canggih dan fungsionalitas pada harga yang kompetitif.

Jajaran keluarga dari Zenfone 4 akan tiba pada kuartal kedua (Q2) 2017, sementara headset VR dari Asus menyusul pada Q3, dengan built-in kamera, sensor, dan kontroler.

Sayangnya, Bos Asus masih enggan membeberkan secara detail rincian spesifikasi dari produknya tersebut. Hanya saja mengumumkan bahwa pada Januari 2017 dalam acara CES segera lahir smartphone Asus Zenfone dengan teknologi AR. (okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here