Umat Islam Diminta Berpikir Jernih Tanggapi Kasus Ahok

27
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pesantren Indonesia, KH Zaini Ahmad berpendapat bahwa apa yang dilakukan kepolisian dalam memproses dugaan kasus penistaan agama yang melibatkan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah maksimal. Salah satu indikasinya saksi ahli yang dihadirkan dalam proses penyelidikan dan gelar perkara.

“Umat Islam dituntut mengedepankan pikiran yang jernih dan tidak hanya mengikuti emosi semata dalam menanggapi proses hukum kasus Ahok. Polri sudah bekerja maksimal. Kita harus jaga persatuan dan kesatuan keutuhan NKRI (negara kesatuan republik Indonesia) ini,” kata Zaini Ahmad, Rabu (16/11).

Pria yang biasa disapa Gus Zaini ini mengajak umat Islam menunggu hasil penyelidikan Bareskrim Polri yang sudah melakukan gelar perkara Selasa (15/11). Diketahui, hasil gelar perkara rencananya akan diumumkan hari ini, Rabu (16/11). “Kita berharap polisi memberikan hasil keputusan yang berkeadilan sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas Pasuruan Jawa Timur ini.

Wakil Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Priyo Budi Santoso mengimbau semua pihak diharapkan menerima apa pun hasil gelar perkara. “Sekarang ini bolanya ada di Polri dan jutaan mata publik tertuju pada Mabes Polri,” kata Priyo.

Priyo khawatir ada pihak yang tidak puas dengan hasil gelar perkara mengingat kasus ini menjadi perhatian tak hanya di Jakarta bahkan di daerah. “Saya imbau semua harus damai dan lapang dada, apa pun hasilnya,” ungkap dia.

Sebagaimana diketahui, gelar perkara video kontroversi Ahok sudah dilakukan di gedung utama Mabes Polri, Jakarta sejak pagi sampai malam kemarin. Gelar perkara berlangsung secara tertutup dengan menghadirkan perwakilan pelapor, terlapor, saksi, ahli, dan pihak-pihak lain.(beritasartu.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here