Si Otong, Pemulung Cilik Sebatang Kara yang Viral di Medsos Akhirnya Dirawat di Panti Anak

189
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | CAKUNG-Berawal dari postingan di Facebook yang kemudian viral dan menjadi perbincangan hangat puluhan ribu netizen.

Seorang pemulung cilik berusia sepuluh tahun yang hidup sebatang kara akhirnya dirawat di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Sosial Kecamatan Cakung, Zubaedah mengatakan, pihaknya menemukan anak itu di sebuah gubuk di perkebunan kosong kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (15/11).

Menurutnya, anak yang bernama M. Nurseha atau biasa dipanggil Otong, sebelum menjadi pemulung dirinya tinggal bersama orang tuanya. Namun setelah itu ia tinggal di sebuah gubuk di Penggilingan.

“Tim dari Yayasan Balarenik Cakung berinisiatif menelusuri lokasi memulung dan tempat tinggalnya. Akhirnya ditemukan di salah satu rumah pemulung. Anak ini sudah 1 bulan tinggal di rumah ibu Yuli, setelah kabur dari orang tuanya,” kata Zubaedah Rabu (16/11/2016) pagi.

Si Otong, pemulung cilik berusia sepuluh tahun.

Kemudian, imbuh Zubaedah, Tim Yayasan Bala Renik Cakung, Seksi Sosial Kecamatan Cakung, dan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur bersama-sama melakukan penelusuran terhadap orang tuanya.

“Orang tuanya berhasil kami temukan. Setelah berbicara dengan ayahnya, akhirnya disepakati agar si Otong dirawat di PSAA Putra Utama 1,” ujar Zubaedah.

Di kediaman orang tuanya, lanjutnya, diketahui juga kalau ibu dari si otong telah meninggal karena sakit jantung. Sehingga ayahnya menikah lagi dengan orang lain.

“Otong ini anak terakhir dari empat bersaudara. Setelah ibunya meninggal, dia tinggal di rumah neneknya. Namun neneknya pun meninggal. Sehingga ia hidup sebatang kara,” terang Zubaedah.

Otong pun akhirnya berusaha menghidupi dirinya sendiri dengan menjadi pemulung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here