Samsung Memproduksi Teknologi Sensor Sidik Jari

43
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Samsung dikabarkan tengah mengembangkan teknologi baru yang akan dipakai di smartphone terbarunya. Produk-produk Samsung tentunya akan menjadi yang  pertama di dunia yang akan menggunakan teknologi sensor sidik jari optik ini.

Samsung sedang menggarap chip sensor pemindai sidik jari sendiri jelang akhir tahun ini, pengembangan chip tersebut sudah memasuki tahap akhir. Karena itu, ada kemungkinan chip ini bakal mulai diluncurkan tahun depan.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (15/11/2016), Samsung berencana menggunakan chip ini di smartphone kelas menengah dan bawah, sebelum dipakai pada perangkat premium. Rencananya, chip ini pula akan ditawarkan ke company lain.

Kehadiran chip ini menambah daftar komponen smartphone yang digarap langsung oleh Samsung, seperti chipset, RAM, dan juga SSD. Meski belum pasti, penggunaan chip besutan sendiri diprediksi dapat membantu Samsung menghemat biaya produksi.

Kabarnya, Samsung Galaxy S8 akan menjadi smartphone pertama di dunia yang akan menggunakan teknologi sensor sidik jari optik. Penggunaan sensor sidik jari optik ini akan memungkinkan Samsung untuk mengganti scanner sidik jari yang berada di bawah tombol Home. Selain itu sepertinya Samsung berencana akan meletakkan scanner sidik jari di dalam layar Samsung Galaxy S8.

Penggunaan sensor sidik jari optik juga diklaim akan memudahkan pengguna untuk melakukan scanning sidik jari mereka karena pengguna cukup meletakkan jari mereka pada layar atau justru di case smartphone mereka. Akan menjadi pengalaman yang luar biasa jika Samsung benar-benar akan menghadirkan sensor sidik jari optik ini di smartphone Samsung Galaxy S8 ini.

Selain itu sensor sidik jari optik ini akan diklaim memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan lebih cepat dibandingkan dengan sensor sidikjari ultrasonic yang terdapat di kebanyakan smartphone saat ini. Banyak pihak memprediksi kalau Samsung akan benar-benar menghadirkan sensor sidik jari optik ini karena Samsung akan berusaha memperbaiki nama baiknya setelah insiden Note 7 dan akan menghadirkan smartphone flagship yang memiliki teknologi lebih baik dibanding pendahulunya. (sindonews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here