Pemkab Buleleng Berduka Kehilangan Seniman Nyoman Durpa

46
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BUDAYA DAN PARIWISATA – Berpulangnya I Nyoman Durpa meninggalkan duka mendalam bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Buleleng, I Nyoman Sutrisna mengatakan, Durpa merupakan sosok seniman yang mampu menjadi guru bagi seniman-seniman lain di Buleleng, Bali.

“Kami merasa kehilangan budayawan sekaligus seniman yang menjadi soko guru bagi kami di Disbudpar, karena beliau mempunyai karya seni yang betul-betul bisa kita banggakan,” kata Sutrsina, Selasa (15/11/2016).

Menurut dia, Durpa bersama Sanggar Dwi Mekar yang didirikannya sejak 1980 silam mampu mengembangkan seni dan budaya Bali, khusunya di Buleleng.

Durpa merupakan salah satu seniman terbaik yang dimiliki Buleleng.

“Kami dengan spontan ikut berbela sungkawa atas meningalnya Pak Durpa dengan secepatnya mengirimkan karangan bunga karena salah satu budayawan kami harapkan bisa mengembangkan lebih banyak lagi seni budaya di Buleleng,” ujarnya.

Ia berharap para seniman di Buleleng tidak lantas surut untuk berkesenian sepeninggal Durpa.

Para seniman dan budayawan diharapkan setelah ini dapat lebih giat lagi dalam berkesenian.

“Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan mengikhlaskan berpulangnya Pak Durpa, dan harapan kami ada generasi penerus dari anak-anak beliau serta dari sanggar-sanggar yang telah dilatih oleh beliaunya bisa melebihi beliau dan mengabdi di Buleleng,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here