Pelaku Penginjak Alquran Dituntut Dua Tahun Penjara

52
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menuntut pelaku penginjak Alquran, Kapry Nanda (20) dengan dua tahun penjara.

Selain itu JPU juga menuntut seorang temannya, Andri (21) yang memasukkan foto menginjak Alquran ke media sosial Fecebook dengan 1 tahun 6 bulan penjara.

Tuntutan itu dibacakan JPU, Wendri Finisa, Nazif Firdaus, dan Nurhadi, dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Syahrul Rizal dengan anggota Ramlah Mutia dan Miranti Maharani saat sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Pasaman Barat di Simpang Empat, Selasa (15/11).

Menurut JPU Kapry Nanda dikenakan Pasal 45 ayat 2 Jo Pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Kedua, Pasal 156 huruf a Jo Pasal 55 Ayat 1 huruf a dan Kepry kedua dakwaan terbukti bersalah dan dituntut dua tahun penjara.

Sedangkan Andri dikenakan Pasal 156 huruf a Jo Pasal 55 ayat 1 dan Pasal 55 ayat 2 Jo Pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 11 tahun 2008 tangang ITE. Andri terbukti bersalah dan dituntut satu tahun enam bulan penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 15 Juni 2016 Kapry Nanda mengunggah foto yang seolah-olah menginjak Alquran di media sosial facebook yang membuat warga menjadi heboh.

Dalam gambar yang beredar luas tersebut Kapry Nanda memperagakan seolah menginjak Alquran dan difoto temannya yang bernama Andri dengan maksud bercanda dan main-main.

Menurut pengakuan yang bersangkutan, Alquran belum sampai di injaknya.
Foto tersebut kemudian diunggah ke media Facebook dengan tulisan “Jangan Tiru Adegan Ini Bro”. (bus/ant)(skalanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here