Kenalkan Teknologi Perbankan Terkini, BCA Hadirkan Tech Day bagi Mahasiswa

48
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh perkembangan dan kontribusi dunia digital dan teknologi dalam kehidupan masa kini untuk mempermudah dan memberi nilai tambah bagi kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.

Salah satu bentuk dukungan BCA adalah dengan menggelar acara BCA Tech Day yang menampilkan perkembangan teknologi khususnya di dunia perbankan kepada kurang lebih sekitar 350 peserta (mahasiswa termasuk dosen).

Acara yang diselenggarakan di BCA Learning Institute ini dibuka oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, Direktur BCA Lianawaty Suwono, EVP IT BCA Hermawan Thendean, dan Kepala Divisi Pembelajaran & Pengembangan BCA Lena Setiawati di mana BCA mengundang mahasiswa dengan latar belakang ilmu komputer.

Dunia usaha dalam negeri tidak dapat mengelak dari perkembangan pesat era digitalisasi saat ini.

Peran inovasi teknologi dalam memberikan solusi bagi dunia usaha selain sangat penting dalam upaya memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

“Sebagai bank swasta nasional, BCA turut mendukung inovasi teknologi dalam berbagai rangkaian kegiatan dan diskusi, serta aktif menggunakan berbagai inovasi teknologi terbaru yang aman dan nyaman untuk mendukung komitmen perseroan dalam memberikan pelayanan prima dan nilai tambah bagi masyarakat, salah satunya melalui BCA Tech Day,”  ujar Lianawaty.

Acara yang ditujukan bagi mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Jakarta ini terdiri dari 3 bagian yakni Tech Land, Tech Vation, Tech Talk.

Mahasiswa dan para dosen pemdamping dapat menambah wawasan mengenai perkembangan teknologi, khususnya di bidang perbankan melalui berbagai booth yang telah tersedia seperti booth Scrum, IT Network and Infrastructure, Application, BCA API, Fun Facts.

Bahkan mahasiswa dapat menggali informasi mengenai peluang bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar BCA di booth karir.

Tidak hanya menggali informasi mengenai teknologi perbankan di BCA, mahasiswa juga ditantang untuk mengaplikasikan ilmu yang dimiliki melalui kompetisi Tech Vation.

Pengembangan mobile application dipilih menjadi tema kompetisi mengingat tingginya penetrasi teknologi digital.

Selama kompetisi berlangsung, para peserta akan didampingi oleh mentor dari BCA untuk menginformasikan produk maupun layanan BCA berbasis digital.

Setelah menambah wawasan di Tech Land dan berkompetisi di Tech Vation, mahasiswa dan para dosen juga akan berdiskusi pada acara Tech Talk, di mana sesi ini akan diisi oleh materi dari EVP IT BCA Hermawan Thendean.

Sebagai institusi perbankan, BCA juga menyadari bahwa teknologi merupakan salah satu faktor utama pendukung bisnis.

Teknologi akan terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan produk dan layanan perbankan di tahun-tahun mendatang.

“BCA berupaya tetap menjadi yang terdepan dalam menyediakan teknologi terkini di Indonesia guna memberikan layanan yang melebihi harapan nasabah serta membuka lini bisnis baru di era digital banking yang semakin dinamis, ujar Hermawan.

Acara ini bukanlah yang pertama kali kami lakukan.

Sebelumnya, BCA juga telah mengadakan acara serupa pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 di BCA Regional Learning Center Bandung dengan mengundang beberapa universitas di daerah Bandung.

BCA Tech Day Bandung mendapat respon yang positif dari para pesertanya, yang terlihat dari 145 mahasiswa dan dosen yang antusias mengikuti rangkaian acara dan memberikan beragam ide yang menarik pada kompetisi Tech Vation.

BCA Tech Day Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartonotersenyum bangga di tengah-tengah para juara Techvation BCA Tech Day yang diselenggarakan di BCA Learning Institute, Bogor, Sabtu (12/11/2016).

Juara I, II, dan III Techvation secara berurutan diraih oleh Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Trisakti, dan President University.

Acara BCA Tech Day menampilkan perkembangan teknologi, khususnya di dunia perbankan, kepada ± 350 peserta dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Jakarta.

BCA Tech Day terdiri dari 3 rangkaian acara yakni Tech Land, Tech Vation, dan Tech Talk. Melalui kegiatan Tech Land, mahasiswa dapat menambah wawasan mengenai inovasi teknologi, khususnya di bidang perbankan.

Mahasiswa ditantang untuk berkompetisi mendesain ide atau gagasan seputar mobile application dalam ajang Tech Vation.

Acara diakhiri dengan kegiatan Tech Talk di mana mahasiswa dapat berdiskusi sharing pengalaman dengan divisi IT BCA. (tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here