Jam Tangan Ini Gunakan Panas Tubuh sebagai Sumber Daya

363
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Jam tangan pintar umumnya harus diisi ulang karena baterai mesti menyesuaikan dengan perangkat keras yang semakin kompleks.

Pembuat Matrix Powerwatch berusaha mengatasi kendala tersebut dengan menggunakan panas tubuh. Gawai tidak perlu dilepas saat diisi ulang. Demikian dikutip dari laman Phone Arena.

Bila dilepas, jam tangan tersebut akan menyimpan data di memori dan mengaktifkan mode daya rendah. Lalu, ketika dipakai kembali, akan menyalakan semua.

Matrix PowerWatch memiliki power meter yang menunjukkan berapa banyak listrik yang diproduksi tubuh. Selain mengubah panas tubuh menjadi listrik, jam tangan pintar tersebut dapat mengukur pembakaran kalori dan menghitung aktivitas dan tidur.

Jam tangan yang terbuat dari aluminium ini juga tahan air hingga 50 meter. Seperti smartwatchlainnya, Matrix PowerWatch juga tersambung dengan aplikasi ponsel yang menunjukkan semua data yang ada di gawai tersebut. Jam tangan ini dapat bekerja dengan Apple Healthkit dan Google Fit.

Jam tangan yang digodok sejak 2014 tersebut kini sedang dalam uji coba dan baru akan diproduksi massal September tahun depan.(tempo.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here