ITHB Melaju ke Perempat Final Battle of Campus

46
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Tim putra Institut Teknologi Harapan Bangsa Bandung lolos ke perempat final turnamen bola basket Battle of Campus setelah menundukan Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon 84-17 di GOR Pajajaran Kota Bandung, Selasa, 15 November 2016. Mereka lolos sebagai juara Grup A karena sehari sebelumnya juga mengalahkan Institut Teknologi Nasional.

Sebagai juara bertahan, ITHB memang tak terbendung sejak awal. Hanya memberikan 3 poin pada Prakasa Derin cs, Reza Guntara dkk memimpin 30-3 di akhir kuarter pertama.

Begitu pula pada kuarter kedua di mana ITHB mampu menambah 12 poin. Sedangkan Unswagati hanya meraih 8 poin tambahan.

Di kuarter ketiga, Unswagati semakin tak mampu berbuat banyak. ITHB semakin menjauh 65-13.

Hal serupa terjadi di kuarter terakhir di mana Unswagati hanya diberi 4 poin tambahan. Laga itupun diakhiri 84-17.

Seusai pertandingan, pelatih ITHB Yosef Pratiknyo mengaku kemenangan itu masih belum menunjukan kualitas ITHB sebenarnya. “Apalagi di pertandingan pertama saya harus akui anak-anak belum tampil optimal,” ujarnya.

Meskipun demikian, Yosef mengaku puas dengan peningkatan performa di pertandingan kedua. Ia berharap grafik positif terus ditunjukan anak asuhnya sampai partai puncak.

Terkait target, Yosef mengaku tetap ingin mempertahankan gelar juara. Namun lebih jauh ia menjadikan ajang itu sebagai uji coba menjelang gelaran Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball musim kelima, Januari 2017 nanti.

Dalam Battle of Campus, kata Yosef, timnya dibatasi hanya boleh menurunkan 3 pemain inti LIMA Basketball. “Namun aturan ini bagus untuk memberi kesempatan bagi pemain baru untuk menambah jam terbang

Menurut Yosef timnya memang kehilangan 3 pemain inti menjelang LIMA Basketball musim kelima, karena mereka sudah lulus kuliah. Oleh karena itu, lima pemain baru di Tim ITHB juga dibutuhkan untuk menggantikan mereka.***

 (pikiranrakyat.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here