Hindari mie instan terlalu pedas, ini bahayanya

44
0
SHARE

Munculnya warung makan Indomie (Warmindo) ala kafe mampu membetot perhatian masyarakat, khususnya kalangan anak muda. Sajian beragam menu Indomie yang dipadukan dengan racikan bumbu khusus dan toping tertentu telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Bisnis kuliner resto atau rumah makan, warung makan indomie alias warmindo ala kafe yang menyajikan mi instan dengan penampilan menarik. Foto KONTAN/Elsiabeth Adventa KONTAN/Elisabeth Adventa

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Mie instan super pedas menjadi populer di Indonesia karena banyak orang yang penasaran dengan rasanya. Apalagi, mayoritas orang Indonesia memang menyukai rasa pedas. Jika Anda termasuk orang yang ingin mencoba mi instan super pedas, ketahui dulu apa dampaknya bagi kesehatan lambung.

Menurut dokter spesialis gizi klinik Stella Evangeline Bela, orang yang sudah memiliki penyakit maag sebaiknya tidak mengonsumsi makanan terlalu pedas. “Hati-hati dengan pedasnya karena bisa mengiritasi lambung. Ini karena lambung kita sudah asam, lalu ditambah lagi dengan zat-zat yang mengiritasi,” ujar dokter yang berpraktik di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur ini.

Seperti diketahui, gangguan pencernaan atau dispepsia tukak menyebabkan lambung mudah terangsang. Makanan dan minuman yang bisa memicu asam lambung antara lain yang mengandung kadar asam tinggi, kafein, atau makanan pedas.

Stella menjelaskan, makanan terlalu pedas seperti mi instan tersebut sebaiknya dihindari. “Apalagi kita tidak tahu apa campuran di dalam mi pedas tersebut. Berbeda dengan cabai yang pedasnya alami sehingga ada batasnya,” paparnya.

Orang yang menderita gangguan lambung disarankan untuk mengonsumsi makanan dalam porsi kecil tapi sering. “Pilih makanan yang lembut-lembut,” ujarnya.

Bagi mereka yang tidak memiliki sakit maag, konsumsi mie super pedas itu seringkali menimbulkan rasa panas di perut yang tidak nyaman.

(Lusia Kus Anna)(kesehatan.kontan.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here