Apple Garap Wearable Baru Berupa Kacamata Pintar?

408
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Para raksasa teknologi dunia seperti Google memang sudah tidak asing lagi dengan wearable berupa kacamata pintar, karena mereka sebelumnya telah meluncurkan Google Glass. Namun sepertinya tak hanya Google yang akan bermain di bidang ini, karena nama-nama lain juga turut serta, seperti Snapchat dengan Spectacles, dan Microsoft dengan HoloLens. Sebagai salah satu raksasa teknologi dunia, tampaknya Apple juga tak ingin kalah dari mereka.

Menurut laporan dari Bloomberg, tampaknya sumber mereka telah mendengar bocoran baru, dimana Apple mempertimbangkan perangkat wearable baru yang akan datang dengan bentuk kacamata pintar. Namun perlu dicatatat, bawha saat ini tampaknya Apple lebih dalam tahap eksplorasi dan bukan perkembangan, yang berarti bahwa Apple masih menjajaki ide dan apa yang mungkin bisa dilakukan oleh wearable ini.

Idenya adalah menghubungkan perangkat dengan iPhone dan akan mengandalkan teknologi augmented reality untuk memproyeksikan gambar ke lensa. Ya, penggunaan teknologi AR memang sangat tepat ketimbang teknologi VR, hal ini karena teknologi AR dapat lebih luas dalam hal penerapan ke perangkat wearable.

Di sisi lain, Apple juga dikabarkan tengah menggarap pesanan kecil untuk near-eye display dari salah satu supplier mereka, namu yang harus diingat bahwa ini juga masih dalam tahap penjajakan. Dengan kata lain, belum dapat dipastikan apakah Apple akan benar-benar meluncurkan wearable ini atau tidak di masa depan. (beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here