Apple Dilaporkan Uji Kacamata Augmented Reality

58
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Sebuah laporan mengutip orang dalam Apple menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan pasar wearable dengan kacamata augmented reality digital.

Seperti yang dilaporkan Bloomberg dan dikutip Engadget Selasa 15 November 2016, Apple telah membahas pesaing potensial untuk Spectacles dari Snapchat dan Project Aura dari Google dengan pemasok perangkat kerasnya dan bahkan memesan sejumlah kecil layar AR itu untuk tujuan pengujian.

Jika laporan ini menjadi kenyataan, sumber Bloomberg mengatakan mereka akan menghubungkan secara nirkabel ke iPhone dan akan menampilkan informasi, gambar dan data lainnya secara langsung ke bidang pandang pengguna.

Pada tahap awal, produk seperti ini bisa diumumkan sekitar tahun 2018 awal, tetapi Apple terkenal sangat rahasia dengan pengembangan produknya, yang bisa berubah arah setiap saat.

Apa yang diketahui adalah bahwa Tim Cook telah tergila-gila dengan augmented reality, dan bahkan bertambah setelah Pokemon Go menjadi terkenal luas.

“Kami melihat pada AR untuk jangka panjang,” kata Cook pada bulan Juli. “Kami pikir ada hal-hal yang besar bagi pelanggan dan peluang komersial yang besar.”

Secara keseluruhan, Tim Cook telah terpesona pada augmented reality. Awal tahun ini Apple merekrut ahli AR dari tim HoloLens Microsoft dan membeli perintis AR dan perusahaan visi komputer Metaio tahun 2015.

Meskipun Google Glass gagal dan tawaran Snapchat terlihat lebih seperti kamera wearabledaripada perangkat AR, ada kemungkinan Apple benar-benar tertarik pada AR. (tempo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here