Udon-ut, Olahan Unik Kombinasi Dua Makanan

3780
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | UNIK – Berbagai inovasi yang memadukan dua jenis makanan nampaknya semakin menjamur di Jepang seperti, sushi donut, burger croissant, croissant donut, burger burrito. Berbagai resto seolah berlomba menyajikan menu makanan unik dan menarik untuk dicicipi.

Belum lama ini, seorang pengguna Twitter di Jepang, @eiitirou memamerkan foto kombinasi makanan yang mungkin tidak pernah dibayangkan sebelumnya yakni, Udon-ut. Makanan ini perpaduan mi khas Jepang, udon dengan donut.

Di kafe Tsudanomatsubara di Kagawa Perfecutre, Jepang, pecinta kuliner dapat menikmati sensasi kelezatan udon-donut ini dengan harga 150 Yen atau USD1,40. Dengan harga itu, pecinta kuliner tidak akan rugi merasakan tekstur renyah di luar sejak gigitan pertama dan kenyal di bagian dalam.

“Saya pikir udon-ut hanya berupa  donat yang dibuat agar terlihat seperti udon, tapi ternyata tidak! Itu benar-benar udon goreng dengan gula, seperti pangsit yang manis” kata akun Twitter @eiitirou saat menulis review dari camilan unik tersebut.

“Luarnya renyah, dan dalamnya kenyal seperti pangsit. Pasti tak terduga, tapi selamat datang manisan udon yang baru!”.

Tak hanya udon-ut, kafe itu juga menghadirkan menu lain yang masih menggunakan udon sebagai dasarnya yakni, burger udon dengan perpaduan roti, selada, mi udon dan telur mata sapi. Ada pula burger katsu udon, perpaduan roti, sayuran, udon yang digoreng renyah seperti katsu, dan keju.

Dilansir Rocketnews, Kagawa Prefecture nampaknya sedikit terobsesi dengan menu udon ini. Akan tetapi bagi pecinta kuliner yang tertarik mencicipi udon-ut atau udon burger, menu unik ini sudah dapat dinikmati di kafe Tsudanomatsubara.(sindonews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here