Kostum Papua hingga Orang-orangan Sawah Ikuti Jalan Heroik

3802
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | UNIK – Sedikitnya 50 ribu orang dari seluruh Malang Raya tumpek blek mengikuti Jalan Sehat Heroik, Minggu (13/11/2016). Di antara mereka tidak hanya mengenakan baju olahraga. Banyak yang mengenakan kostum-kostum yang unik.

Misalnya warga yang mengenakan kostum Papua, pakaian militer TNI, robot, pakaian veteran, garuda, Jenderal Sudirman, pakaian petani dan orang-orangan sawah.

Peserta berjalan mulai start Balai Kota Among Tani, Jalan Panglima Sudirman, Alun-Alun Kota Batu, TMP Jalan Suropati, Jalan Hasanudin, Jalan Samadi dan finish di Balai Kota Among Tani.

Ami Arifin, salah seorang peserta Jalan Sehat Heroik mengenakan kostum Papua. Ami memilih kostum itu karena dirasa unik. Apalagi temanya cocok untuk meramaikan Hari Jadi ke-15 Kota Batu sekaligus Hari Pahlawan ke-71.

”Saya senang jalan sehat pakai kostum seperti ini, lebih kreatif dan unik. Untung-untung kalau bisa menang,” kata warga Dusun Tonggolari Desa Sidomulyo Kecamatan Batu ini kepada BatuTIMES.

Para anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batu juga ambil bagian. Mereka bersama anak yatim dan anak berkebutuhan khusus (ABK) menyemarakkan jalan sehat dengan pawai naik Jeep.

Beberapa juga menaiki sepeda ontel supaya berkesan heroik dan menghargai para pejuang kemerdekaan.

Khusus anak yatim, veteran, dan ABK kali ini mendapatkan santunan dari penyelenggara dan pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko ikut menyumbangkan hadiah berupa dua paket umroh kepada peserta. Sehingga total paket umroh yang dibagikan kepada pemanang ada tiga paket.

”Semoga terus terinspirasi dengan perjuangan para pahlawan,” jelas wali kota yang akrab disapa ER ini.

Hadiah utama adaah satu unit mobil Daihatsu Ayla. Lalu ada ratusan doorprize, dan tabungan Rp 10 juta untuk kostum terunik dan penampilan menarik.

Sementara itu, Triyanto Saudin, Ketua Pelaksana Jalan Sehat Heroik mengaku tidak menyangka jalan sehat ini diikuti puluhan ribu peserta. Banyak juga warga yang ingin sehat sambil menuangkan kreativitas tinggi demi mengikuti jalan sehat ini.

“Gak menyangka ya, acara ini sukses. Peserta antusiasnya tinggi, kostumnya bagus-bagus,” jelas pria yang akrab disapa dokter Tri ini.(batutimes.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here