Yaaa… Ganteng-ganteng, Ternyata Tukang Ngutil

75
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Sekilas orang tidak akan percaya, jika ternyata di balik penampilannya yang kekinian, ternyata punya niat jahat. Dari style-nya oke, rambut klimis, mengenakan celana pendek, dan sepatu kets.

Itulah yang dilakukan DS (25), saat memasuki sebuh toko aksesoris di Jl Pandesan Kota Cirebon, Minggu (30/10). Sempat berkeliling sebentar, DS spun terlihat singgah di depan stand kacamata dan jam tangan.

Dia pun terlihat memilih-milih sebentar, kemudian tak lama kemudian memutuskan untuk keluar lagi dari minimarket tersebut. Namun belum sempat meninggalkan minimarket, tiba-tiba seorang karyawan menahan langkahnya dan memintanya untuk ikut ke lantai atas gedung untuk diperiksa.

Rupanya, saat DS berdiri dan memilih-milih di stand kacamata, seorang karyawan melihatnya menyelinapkan sebuah kacamata ke kantong jaketnya, pelaku pun kemudian diinterogasi oleh karyawan dan keamanan toko tersebut.

Awalnya pelaku mengelak. Menurutnya dia tidak mengambil apapun dari toko tersebut, namun saat digeledah, turut pula ditemukan dua jam tangan dan sarung tangan sepeda motor dari tas yang dibawa oleh pelaku.

“Yang ketahuan awalnya hanya kacamata, setelah diperiksa ternyata ada dua jam tangan, sarung tangan sepeda motor juga, kerugian sih tidak banyak tapi kita curiga ini sering, soalnya cepat sekali tangannya,” ujar salah seorang karyawan toko tersebut, Ali, kemarin.

Pelaku pun mengeluarkan semua jurus untuk lolos dari polisi, bahkan saat polisi datang menjemput, pelaku berkilah berasal dari keluarga jurnalis dan meminta polisi membebaskannya. “Saya juga jurnalis, bapak saya juga jurnalis,“ ujar pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku pun digelandang ke Polres Cirebon Kota. (dri/jpg)(radartegal.com)