WOW, Hotel Ini Bakal Jual Wisata Sungai Mahakam, Enggan Bergantung Segmen Bisnis

57
0

BHARATANEWS.ID | BISNIS –  Empat bulan beroperasi, Harris Hotel Samarinda akhirnya menggelar grand opening, Minggu (30/10) malam. Tak hanya pebisnis, segmentasi keluarga juga menjadi sasaran pasar hotel bintang empat ini.

OPTIMISME untuk meraup pasar jasa hospitality di Samarinda, sudah dibuktikan Harris Hotel sejak soft opening, Juni lalu. Pada momen weekdays, 60 persen dari 143 kamar hotel ini terisi. Sementara saat akhir pekan, tingkat keterisian bisa mencapai 80 persen.

Hotel Manager Harris Hotel Samarinda Dian Septo Pramono, capaian tersebut sudah tergolong bagus untuk pendatang baru. Terlebih, dengan kondisi perekonomian daerah yang kurang baik seperti sekarang.

“Saat soft opening, kami hanya punya 83 kamar dengan tiga meeting room. Operasional hotel berjalan, beriringan dengan pembangunan. Namun, saat itu, ternyata potensi Samarinda untuk Harris sangat baik,” ujarnya saat press conference sebelum grand opening, kemairn.

Dian memastikan, tenaga kerja yang dikaryakan Harris Hotel sekitar 60 persen adalah penduduk lokal, dari Samarinda maupun daerah di sekitarnya. Sejauh berjalan empat bulan terakhir, dia menilai, antusiasme masyarakat di ibu kota Kaltim ini sudah sangat baik.

“Apalagi saat 1 November nanti, Harris juga akan membuka wisata air Mahakam,” ujarnya. Produk itu, disebutnya, akan menjadi daya tarik Harris Hotel di mata wisatawan lokal maupun nasional.

“Nanti, tamu bisa diajak berkeliling melihat keindahan Sungai Mahakam menggunakan kapal yang kami sediakan. Tak hanya tamu kamar hotel, layanan ini tersedia untuk umum,” bebernya.

Terkait sasaran pasar, Dian menyatakan, Harris tak hanya mengincar segmen bisnis. Hotel berjaringan nasional ini, disebutnya juga ingin menjadi tujuan wisata keluarga di Kota Tepian.

Setelah grand opening, tadi malam, Harris Hotel akan mengoperasikan 143 kamar, enam ruang pertemuan dan satu ballroom dengan kapasitas sampai 1.500 orang. Produk unggulan lainnya, adalah kolam renang yang menghadap langsung ke Sungai Mahakam.

“Masih ada Harris Cafe, Pool Bar, Juice Bar, H’spa, Dino Kid’sClub, HARRIS Boutique. Dan yang menjadi unggulan kami, ya wisata air Samarinda tadi,” urainya.

Sementara itu, pada rangkaian Grand Opening Harris Hotel Samarinda, tadi malam, pengunjung mendapat sajian konsep bertajuk Harris in D’East.co Retroric. Selain jajaran manajemen dari hotel-hotel di Kota Tepian, beberapa pejabat dari pemerintahan juga hadir.

Pada press conference kemarin, turut hadir perwakilan Tauzia Hotel Management, selaku induk Harris Hotel. Yosua Tanuwiria selaku Corporate Communications and Social Media Manager mengatakan, dengan grand opening semalam, Harris Samarinda menjadi hotel kedua mereka di Kalimantan, setelah sebelumnya hadir di Pontianak.

Sementara secara nasional, hotel di Jalan Untung Suropati, Sungai Kunjang, itu menjadi jaringan ke-21 di seluruh Indonesia. Tauzia Hotel Management menargetkan, akan ada 20 jaringan baru Harris Hotel yang hadir di Indonesia.

“Samarinda menjadi sangat penting bagi kami. Karena dianggap sebagai salah satu kota tersibuk di Kalimantan,” ujarnya.

Menurut Yosua, Kalimantan menjadi salah satu fokus utama. Kehadiran hotel yang identik dengan warna oranye ini di Samarinda mendapat antusias yang sangat baik. “Karena itu, kami berusaha yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan tamu lokal maupun nasional,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here