Skandal Email Picu Melorotnya Suara Hillary Clinton

63
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Pertarungan memperebutkan kursi Gedung Putih semakin sengit seiring upaya Hillary Clinton mengantisipasi dibukanya kembali skandal surat elektronik (email) oleh Biro Investigasi Federal atau FBI.

Kesempatan ini dimanfaatkan Donald Trump untuk mengejar ketertinggalannya akibat skandal tuduhan pelecehan seksual terhadap dirinya.

Sebuah survei terbaru ABC News/Washington Post memperlihatkan selisih satu angka antar Trump dan Clinton, 45-46. Di Florida, negara bagian yang harus dimenangkan Trump jika ingin berjaya di pilpres, capres asal Partai Republik itu unggul empat poin setelah sebelumnya kalah pada September.

Clinton berusaha memperkuat posisinya dengan mengunjungi lima lokasi kampanye di Miami dan Fort Lauderdale. Kunjungan dua harinya di negara bagian tersebut dengan mendorong masyarakat untuk memberikan suaranya lebih awal. Clinton mengklaim dari 200 juta pemilih terdaftar di AS, 20 juta sudah memilih lebih awal.

“Kita memiliki sejumlah masalah besar yang harus diatasi. Hal yang tidak kita butuhkan adalah seorang sosok yang tidak dapat diprediksi,” tutur Clinton merujuk pada Trump, di New Mount Baptist Church, seperti dilansir AFP, Minggu (30/10/2016). Di Fort Lauderdale, Clinton unggul atas rivalnya.

Namun momentum kampanye Clinton tersandung kepala FBI James Comey, yang Jumat kemarin mengumumkan bahwa para agennya sedang mengulas kembali sejumlah email sang mantan menteri luar negeri.

Menurut Clinton, munculnya kembali pemeriksaan mengenai email pribadi ini “sangat mengganggu.” “Perhatian kita tidak boleh teralihkan oleh semua suara dalam lingkungan politik, kita harus tetap fokus,” tegas dia. “Cara terbaik melawan visi negatif dan kebencian adalah dengan memberikan suara kita,” tambah dia.

Trump mengeksploitasi munculnya kembali skandal email Clinton dalam kampanye di Nevada, Colorado dan New Mexico pada akhir pekan. Dalam kampanye di Las Vegas, Trump pernah berkata bahwa “aksi kriminal Clinton dilakukan secara sengaja untuk tujuan tertentu.”(lampost.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here