Rossi: Mustahil Bisa Menang, Ogah Jatuh Lagi

44
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | OTOMOTIF –┬áPebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku kemenangan cukup mustahil diraih di MotoGP Malaysia pada Minggu (30/10), mengingat ritme balapnya di lima lap terakhir tak sekonsisten dan tak secepat pebalap tim pabrikan Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Rossi yang start kedua, berhasil mempertahankan posisi dan bertarung dengan rider Ducati lainnya, Andrea Iannone dalam memperebutkan posisi terdepan. Rossi tak terganggu sejak Iannone terjatuh pada lap 13, namun ban depannya bermasalah di lap 15, hingga Dovizioso menyalipnya dan membuat margin yang cukup besar hingga finis.

“Balapan ini menyenangkan, saya sangat nyaman sejak lap pertama. Sebelum start, saya sempat cemas karena terlalu banyak air di lintasan, namun usai hujan berhenti, kondisinya lebih normal. Saya menjalani pertarungan sengit dengan Andrea. Melawan Andrea sangatlah sulit, gloves saya benar-benar basah dan tak bisa membuka gas dengan baik,” ujarnya.

Setelah mencatatkan waktu tercepat pada lap 12, Rossi berhasil menjaga jarak dari Iannone, namun Dovizioso segera mengejar. The Doctor pun mengakui ritme balap Dovizioso jauh lebih baik, sementara dirinya harus bergelut dengan ban depannya yang bermasalah hingga harus puas finis kedua.

“Saya berhasil menjaga jarak, dan cukup optimis bisa menang. Namun dengan sedikit air, ban depan saya bermasalah. Saya melakukan kesalahan, namun ritme balap saya memang tak sebaik Dovi, jadi mustahil menang. Saya nyaris terjatuh dua kali, saya tak mau terjatuh dan kehilangan 20 poin penting lagi. Tentu saya ingin menang, tapi ini cukup baik untuk mengunci runner up,” pungkasnya.(bola.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here