Pilihan Hotel Nyaman & Strategis di Jakarta Buat Wisatawan Bisnis

68
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BISNIS – Jakarta memang punya banyak pilihan hotel. Tapi hotel yang satu ini mempermudah wisatawan bisnis dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis.

ibis Jakarta Cawang merupakan hotel bintang 3 di Jl MT Haryono No 9, Cawang, Jakarta Timur. Lokasinya bisa dibilang begitu strategis karena dekat dengan Stasiun Cawang, halte busway, serta Bandara Halim Perdana Kusuma.

“Kita dekat sama airport itu jadi salah satu daya tariknya kita di Cawang ini. Jadi comfy dan strategis,” ujar Eksi Ayuningtyas, General Manager ibis Jakarta Cawang dalam perbincangan dengan detikTravel di ibis Jakarta Cawang, Jakarta, Sabtu (29/10/2016) kemarin.

Beroperasi sejak September 2014, ibis Jakarta Cawang lebih menyasar pasar wisatawan bisnis. Hotel ini memiliki fasilitas belasan ruang meeting dari yang muat untuk 30 hingga 600 orang.

Kamar standar dengan twin bed (Kurnia/detikTravel)

“80% customer kita adalah corporate business. Market kita kebanyakan untuk MICE, untuk meeting. Kita ada 11 meeting room,” tutur Eksi.

Kesebelas meeting room ini letaknya tersebar di berbagai sisi hotel. Ada 6 ruangan di lantai 3, kemudian sisanya di bagian luar yang dekat dengan Green Area dan kolam renang.

Salah satu ruang meeting (Kurnia/detikTravel)

Sejumlah ruangan meeting ini antara lain Pacific 1 dengan luas 81 m2, Atlantic 1 dan 2, serta Arctic 1 dan 2 yang masing-masing seluas 36 m2. Kemudian ada Teluk Jakarta 1-4 seluas 114 m2, dan yang paling besar adalah Teluk Jakarta Main Hall atau TJ 5 seluas 456 m2 yang dapat menampung hingga 600 orang.

Ruangan meeting yang ada di area luar gedung utama hotel ini tak hanya bisa dipakai untuk meeting saja, tapi juga pesta pernikahan. Green Area yang dekat dengan ruang meeting juga bisa digunakan untuk garden party.

“Wedding bisa 800an tapi ekstension sampai ke garden,” kata Eksi.

Untuk masalah tempat parkir jangan khawatir. ibis Jakarta Cawang memiliki area parkir yang kapasitasnya mampu menampung lebih dari 200 mobil.

“Parkir luas sampe 250 mobil kapasitasnya. Kalau punya wedding, meeting nggak perlu khawatir. Grup pakai bus juga pernah menampung sampe 12 bus besar,” jelasnya.

Nah, selain untuk wisatawan bisnis, hotel ini juga cukup diminati traveler yang berkunjung ke Jakarta buat liburan. Dengan kamar yang nyaman dan lokasi yang juga dekat ke objek wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah serta sejumlah pusat perbelanjaan, tentu ibis Jakarta Cawang bisa jadi pilihan yang oke.

“Leisure ada juga, khususnya di weekend,” ucap Eksi.

Pada akhir pekan kemarin, detikTravel pun berkesempatan menginap di hotel bintang 3 ini. Memasuki lobi yang luas, ada sofa-sofa nyaman buat traveler yang menunggu check in atau sekadar bersantai. Check in bisa dilakukan mulai pukul 14.00 WIB, sedangkan check out pukul 12.00 WIB.

Di dekat lobi ini ada ibis Kitchen yang buka sekitar pukul 05.30-23.00 WIB. Tamu hotel biasanya akan sarapan di sini dengan menu lokal hingga mancanegara. Kemudian ada ibis Kitchen Lounge buat bersantai sambil nonton TV dan menikmati aneka minuman.

ibis Kitchen (Kurnia/detikTravel)

Untuk kamarnya, tersedia 240 kamar standar dengan pilihan single bed atau twin bed. Harga menginap per malamnya sekitar Rp 650.980 sudah termasuk sarapan pagi.

Kamar-kamar ini ada di lantai 5 hingga 16, dengan lantai 5-10 merupakan kamar non smoking. detikTravel menginap di salah satu kamar di lantai 10. Pemandangannya menghadap ke Green Area dan kolam renang ibis.

Green Area (Kurnia/detikTravel)

(Kurnia/detikTravel)



Tempat tidurnya cukup nyaman dengan bantal serta bolster. Bolster yang di Indonesia lebih dikenal sebagai guling ini ditata di belakang bantal jadi bisa untuk menyangga leher. Bolster ini merupakan salah satu keunikan ibis Jakarta Cawang yang belum tentu ada di hotel bintang 3 lainnya di Jakarta.

Di sebelah tempat tidur ada kamar mandi yang minimalis dengan shower dan amenitas lengkap. Untuk di dalam kamar, tersedia LCD TV, kulkas mini, pemanas air dengan teh dan kopi, lemari, serta WiFi gratis. Kalau mau massage dan spa pun tersedia pukul 10.00-24.00 WIB.

Kolam renang dengan semi Olympic size (Kurnia/detikTravel)

Untuk fasilitas olahraga ada kolam renang outdoor dengan luas semi Olympic size. Kolam renang ini buka sejak pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Selain buat tamu hotel, kolam renang terbuka buat umum dengan harga Rp 80 ribu termasuk makanan dan minuman.

Jika traveler datang pada hari Jumat, ada pesta barbeque dengan live music yang seru di area kolam renang. Paket barbeque ini harganya Rp 142.000/pax all you can eat. Kalau hujan, barbeque tetap berlangsung namun lokasinya berpindah ke bagian outdoor ibis Kitchen. Asyik bukan?

(Kurnia/detikTravel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here