Pemeriksaan Kesehatan Gratis Diserbu Warga

60
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN  Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan ikatan dokter indonesia (IDI) Kabupaten Rejang Lebong disambut baik oleh masyarakat Rejang Lebong. Hal ini terlihat dari jumlah masyarakat yang memanfaatkan kegiatan tersebut mencapai 215 orang.

Diungkapkan ketua panitia kegiatan, dr Hayuningwuri kegiatan bakti sosial yang mereka lakukan di Lapangan Setia Negara Curup Minggu (30/10) kemarin merupakan salah satu kegiatan untuk memperingati HUT IDI ke-66 di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana sebelum dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis juga dikukan senam bersama masyarakat Rejang Lebong.

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini (kemarin) mulai dari senam bersama, pemeriksaan gula darah dan asam urat hingga pengobatan dasar,” ungkap dr Wuri

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Rejang Lebong, dr Adi Cahya Kumara menjelaskan, dalam kegiatan yang dilaksanakan kemarin setidaknya 60 dokter yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ambil bagian dari kegiatan tersebut. Dokter yang terlibat dalam kegiatan tersebut mulai dari dokter yang memang bertugas di Rejang Lebong maupun dokter yang sedang magang di Kabupaten Rejang Lebong.

“Semua dokter di Rejang Lebong ini ada sekitar 70 orang, namun semuanya tidak ikut karena masih bertugas seperti dirumah sakit,” terang dr Adi.

Terkait untuk kegiatan kedepannya, Adi mengungkapkan bahwa IDI Kabupaten Rejang Lebong sangat ingin sekali untuk rutin melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Namun menurutnya karena keterbatasan anggaran mengingat biaya yang digunakan untuk kegiatan tersebut tidak sedikit sehingga pihaknya akan berupaya mencari sponsor terlebih dahulu.

“Bila nanti ada sponsor maka kedepannya kegiatan seperti akan rutin kita lakukan bukan hanya di Kota Curup ini saja, melainkan hingga ke kecamatan-kecamatan lain,” papar Adi.

Disisi lain, Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan IDI Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurutnya dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat bisa mengetahui kualitas kesehatan tubuh mereka.

“Dengan kegiatan ini masyarakat bisa mengetahui kualitas kesehatan mereka, sehingga kedepannya bisa menjaga kualitas kesehatan dengan lebih baik lagi,” ungkap Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan IDI Kabupaten Rejang Lebong tersebut. Karena kegiatan yang dilakukan kemarin merupakan salah wujud dari dukungan IDI untuk menjadikan masyarakat Rejang Lebong yang sehat seperti visi dan misi yang diusung Bupati Rejang Lebong bersama dirinya.

Di sisi lain, Wabup juga berharap agar kegiatan seperti yang dilakukan IDI pada Minggu pagi kemarin bisa dilakukan rutin di Rejang Lebong. Bukan hanya saat momen HUT IDI saja. (251)(bengkuluekspress.com)