Nintendo Switch Bawa RAM Dua Kali Lipat dari Wii U

68
0

BHARATANEWS.ID | GAME – Nintendo Switch kabarnya akan membawa memori RAM sebesar 4GB, ini dua kali lipat lebih besar dari besar RAM yang dibawa Wii U.

Kolom Gadget – Nintendo Switch adalah konsol yang datang dengan desain yang benar-benar menarik hati. Meski bukan yang pertama di dunia karena ada Morpheus X300, konsol Android yang lebih dulu membawa desain seperti ini, namun tetap saja konsol ini menarik karena kita bisa menjadikannya konsol rumahan maupun handheld.

Sayangnya, Nintendo hanya memamerkan desain konsolnya saja saat pengumumannya tanpa mengungkap apa-apa mengenai spesifikasinya. Namun, menurut kabar, konsol ini akan dibekali memori RAM 4GB, ini dua kali lipat dari besar RAM yang kita temukan di konsol Wii U.

Informasi ini sendiri bersumber dari Emily Rogers, seperti dilansir dari Ubergizmo. Ia mengungkap bahwa konsol Nintendo Switch versi developer kit membawa RAM dengan besar 4GB, namun versi ritelnya yang akan dijual kepada konsumen lainnya juga membawa besar RAM yang sama.

Angka yang kecil? Kedengarannya seperti itu, smartphone sekarang ini bahkan sudah ada yang dibekali dengan memori RAM sebesar 6GB. Namun jangan terlalu berkecil hati. Nintendo tentu sudah merancang konsol ini dengan perangkat keras yang sesuai dengan kebutuhan dari perangkat lunaknya. Bisa jadi, perangkat lunak Switch memang tidak butuh memori RAM yang terlalu besar. Sama seperti iOS di iPhone.

Namun masih perlu dilihat juga apakah developer game pihak ketiga kesulitan dengan keterbatasan RAM ini atau tidak, terlebih jika ada developer yang ingin membawa atau memporting game PS4 dan Xbox One mereka ke Xbox One. Untuk diketahui, Xbox One dan PS4 membundel RAM sebesar 8GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here