Lima Permainan Seru Berkelompok

66
SHARE

BHARATANEWS.ID | GAME  – Main bareng itu seru. Daripada bosan main sendirian  lebih baik main bareng. Manfaatnya pun sebenarnya banyak. Dari mulai melatih kekompakan hingga melatih kerjasama antar sesama tim. Nah, aplikasi untuk main bareng pun macam-macam.

Dari mulai yang maya, nyata, bahkan gabungan keduanya. Counter Strike ini game yang sempat populer di akhir 2000-an. Game ini bahkan menjadi candu bagi kakak saya saat kuliah.

Bayangkan saja, karena asyiknya permainan ini, si abang lupa waktu untuk kuliah. Hasilnya lulus jadi terlambat. Kelebihannya? Yang pasti kakak saya tumbuh jadi individu yang toleran terhadap tim kerjanya. Terbukti beberapa obrolan private bersama beberapa temannya memuji kesetiakawanan yang dimiliki oleh kakak saya itu.

Main bareng itu seru. Daripada bosen main sendirian ya mendingan main bareng. Manfaatnya pun sebenarnya banyak. Dari mulai melatih kekompakan hingga melatih kerjasama antar sesama tim. Nah aplikasi untuk main bareng pun macam-macam. Dari mulai yang maya, nyata, bahkan gabungan keduanya.

Counter Strike

Ini game yang sempat populer di akhir 2000an. Game ini bahkan menjadi candu bagi kakak saya saat kuliah. Bayangkan saja, karena asyiknya permainan ini, si abang lupa waktu untuk kuliah. Hasilnya lulus jadi terlambat. Kelebihannya? Yang pasti kakak saya tumbuh jadi individu yang toleran terhadap tim kerjanya. Terbukti beberapa obrolan private bersama beberapa temannya memuji kesetiakawanan yang dimiliki oleh kakak saya itu.

DoTA

Kepanjangan dari Defense of The Ancient. Berawal dari fanbase made yang dibuat berdasarkan engine warcraft 3 ini semakin populer. Ice Frog yang pertamakali membuat konsep permainan ini pun menjadi semakin besar. Iya, saya salah satu pecandu game ini. Semasa kuliah dulu sehari bisa lebih dari 4 jam main game ini. Bahkan saat libur datang, hanya ada game ini saja yang ada di kepala.

Sama seperti counter strike, game ini juga melatih kerjasama tim. Terdapat 3 tipe atribut yang melekat pada setiap karakternya, strength, agility dan intelligent. Ketiga atribut ini kemudian menentukan kemampuan dan peran dasar karakter tersebut terhadap tim. Tapi dengan item yang dimiliki oleh karakter tadi, semua bisa diatur. Semakin berkembangnya DoTA menjadi DoTA 2 membuat balancing dan perhingan masing-masing hero menjadi semakin seru dan sulit diprediksi.

Oh iya, satu hal yang saya ingat dari game ini adalah, keroyok is the best. Karena sehebat apapun karakter yang dibangun, kalau dikeroyok juga tetep aja keok.

Airsoft Gun dan Paint Ball

Selanjutnya permainan yang asik dimainkan berkelompok adalah Airsoft Gun. Permainan dengan senjata replika 1 : 1 ini juga pernah saya ikuti. Pada kuliah tingkat akhir, saya pernah dibelikan sebuah senjata airsoft aka47. Karena replika 1 : 1, maka senjata ini pun dbuat dengan berat yang sama seperti aslinya. 4 kilo lebih beratnya. Ya lumayanlah dengan permainan ini sukses saya yang gembrot ini menjadi sedikit lebih lincah.

11 – 12 dengan airsoft gun, paint ball pun tumbuh populer kala itu. permainannya seperti deadmatch di counterstrike. terbagi dua tim dan masing-masing tim harus sukses menjalankan misi yang sudah disepakati. Tapi sih rata-rata konsepnya royal rumble. Tim mana yang bertahan lebih lama, dia yang menang.

Archery Game

Seiring populernya hobi panahan, maka muncul permainan ini. Perang terbuka dengan senjata panahan. Tapi jangan khawatir, busur untuk archery game ini dimodifikasi sehingga tidak akan melukai para pemainnya. Anak panah yang lancip itu diganti dengan benda tumpul yang tidak melukai. Konsep permainannya agak berbeda, kedua tim dipisah, sementara seluruh amunisi anak panah disimpan di tengah. Ketika permainan dimulai, seluruh anggota tim maju ke depan mengambil anak panah dan permainan dimulai.

Virtual Reality Void

Ini game yang sepertinya belum ada di Indonesia. Dengan menggunakan teknologi VR, pemain dibuat seolah menjadi karakter utama dalam permainan ini. Ragamnya pun macam-macam. Bisa bermain sendiri dengan konsep adventure dengan bumbu-bumbu misi di dalamnya. Atau bermain berkelompok seperti berperang dengan teman sekelompok.

Kebayang deh serunya kalau VR ini nanti ada di Indonesia. Pasti seru.

Itu lah 5 permainan yang seru dimainkan berkelompok. Kalau saya sih masih menunggu VR Void ini hadir di Indonesia. Pasti jadi tempat yang digemari. Terlebih untuk pecinta game counterstrike. Bisa-bisa hadirnya permainan ini menggusur ritual mingguan futsal atau bulutangkis di kantor-kantor.