Lelaki Ini Telusuri Singapura-Gunung Everest dengan Nissan GT-R

48
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | OTOMOTIF – Seorang lelaki asal Singapura telah mengendarai Nissan GT-R dari negara asalnya hingga ke gunung Everest. Dia melalui lima negara dan beberapa jalan yang paling sulit ditempuh.

KahChuan Hoong tidak menjelaskan mengapa ia memulai perjalanan tersebut.

“Berusaha menandai sejumlah item dengan mengendarai Nissan GT-R saya ke atap dunia, Gunung Everest Base Camp di Tibet, Cina,” ucapnya.

Hoong berangkat dari Singapura pada 3 Oktober, melewati Malaysia, Thailand, Laos, dan Cina.. Kemudian dia tiba di Everest Base Camp sekitar tiga minggu kemudian, terletak 16.900 kaki di atas permukaan laut.

Hoong tidak mengatakan apakah ia telah memodifikasi GT-R nya atau tidak. Tapi dari foto tampak bahwa supercar all-wheel-drive telah dilengkapi dengan ban chunkier, suspensinya dicabut dan bumper depan dibentuk kembali untuk memungkinkan lebih banyak ground clearance.

Dari foto-foto yang telah diposting Hoong, jelas dia membutuhkan modifikasi karena GT-R telah melintasi jalan beraspal, jalan yang dipenuhi bebatuan, dan melintasi sungai dangkal.

Pada 24 Oktober, Hoong mengumumkan keberhasilannya mencapai tempat tujuan.

“Everest Base Camp – Berkunjung Kesana, Selesai, Mendapatkan T-Shirt!!!”

Dia mengatakan bahwa butuh 18 bulan perencanaan, dan bahwa “jalan” antara Basu dan Nyingchi begitu buruk sehingga ia menghabiskan tambahan empat hari, melalui Cina dalam perjalanan pulang untuk menghindarinya.

“Panduan Tibet saya, Lhakpa Tenzin, adalah GT-R atau supercar pertama yang bisa sampai ke EBC. Saya berharap itu benar. Cheers!”(suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here