iPhone 8 Usung 3 Varian, Pakai Layar ala S7 Edge

57
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Sudah bisa ditebak kalau layar Edge bikinan Samsung akan menciptakan tren baru di industri ponsel. Menariknya, salah satu ponsel yang mungkin akan memakainya justru adalah iPhone yang dikenal sebagai pesaing abadi ponsel flagship Samsung.

Kabar soal Apple yang ingin menggunakan layar ala Edge di iPhone sebenarnya bukan hal baru. Hanya saja bocoran-bocoran yang sempat muncul sebelumnya kerap mengatakan kemungkinan penggunaan layar OLED di iPhone. Dan kebanyakan informasi selalu menyebut iPhone 8 seiring spekulasi yang muncul.

Kini kabar terbaru seakan menegaskan hal tersebut. Dikatakan layar OLED yang mungkin dipakai iPhone 8 mengusung teknologi Edge ala Samsung. Belum ketahuan produsen mana yang akan memasok komponen tersebut. Namun mengingat layar Edge ditemukan oleh Samsung, maka kemungkinan Apple akan menerima pasokan dari produsen Korea Selatan itu.

Apalagi Samsung juga sudah lama mengandalkan teknologi berbasis OLED di ponsel garapannya, yang dikenal sebagai Super AMOLED. Selain itu produsen ini juga telah membuka kesempatan bagi vendor ponsel yang ingin menggunakan layar Edge di produk besutannya.

Pemilihan layar Edge di iPhone 8 juga disebut ada kaitannya dengan rencana Apple yang ingin mengusung desain all-glass. Yang tak kalah menarik adalah jumlah varian iPhone 8 nantinya. Seperti dikutip detikINET dari Tech Viral, Minggu (30/10), dikatakan kalau iPhone 8 bakal punya tiga varian sekaligus.

Jadi selain ukuran 4,7 inch dan 5,5 inch, konon varian baru iPhone juga akan punya ukuran 5 inch. Meski demikian tak semuanya kebagian layar ala Galaxy S7 Edge, dua di antaranya disebut hanya dibekali layar berteknologi LCD seperti yang dipakai generasi iPhone saat ini.

“Apple telah memutuskan bahwa sementara semua 5.5-inch, 5-inci dan 4,7 inci model akan memiliki bodi belakang kaca, beralih dari casing logam yang diadopsi oleh iPhone saat ini,” kata sebuah sumber.

(korankaltim)