Dicari, Tokoh Pelestari Warisan Kuliner Khas Indonesia

42
0

BHARATANEWS.ID | KULINER – Bogasari dan KidZania Jakarta menggelar Bogasari Expo 2016 di Balai Kartini Jakarta pada 16-18 Desember 2016. Sebelum acara berlangsung, Bogasari juga menggelar Boga Hunt yakni kompetisi untuk mencari tokoh pelestari warisan kuliner khas Indonesia berbasis terigu.

Senior Vice President Commercial Bogasari Hans Ryan Aditio menjelaskan Boga Hunt akan diselenggarakan di lima kota besar yakni Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Jogjakarta.

Mekanisme pemilihan menggunakan voting di www.bogasariexpo2016.com. semua peserta mendapatkan kesempatan yang sama dalam kompetisi ini. Peserta terbaik setiap kotanya akan saling bersaing dalam babak final Boga Hunt pada saat pelaksanaan event Bogasari Expo di Jakarta.

“Tokoh terpilih tersebut dinominasikan karena dinilai telah berhasil melestarikan warisan kuliner khas Indonesia dan menjadikannya memiliki nilai tambah dengan kreasinya,” tuturnya melalui siaran pers, Minggu (30/10/2016).

Selain Boga Hunt, ada pula Food Treasure, Food Tography, dan Food Freak. Di Food Treasure, Anda dapat ikut serta dengan mengabadikan gambar kuliner khas Indonesia yang berbasis terigu dan menguploadnya ke Facebook, Twitter, dan instagram dengan #foodtreasure. Gambar terbaik dipilih dari dengan voting terbanyak melalui www.bogasariexpo2016.com.

Adapun, di Food Tography, Anda dapat ikut serta dalam kompetisi fotografi makanan. Yang menjadi objek bidikan kamera adalah warisan kuliner khas Indonesia berbasis terigu. Selanjutnya, gambar ini diupload ke facebook, twitter, dan instagram #foodtography.

Terakhir, Food Freak akan menemukan mereka yang beruntung di Car Free Day. Dengan mengenakan seragam unik bertemakan kuliner, tim Food Freak akan berkeliling membagikan pertanyaan seputar kuliner khas warisan Indonesia kepada semua peserta Car Free day

“Peserta yang beruntung menjawab pertanyaan dengan benar akan mendapatkan Golden Ticket. Golden Tiket dapat ditukarkan dengan tiket masuk gratis, doorprize dan suvernir menarik selama pelaksanaan Bogasari Expo 2016,” imbuh Hans Ryan.(Traveling.bisnis.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here