Demo 4 November, Kapolri Minta Pasukan Brimob Jaga Kondisi

40
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Jelang aksi demo 4 November 2016 nanti, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyempatkan diri berkunjung ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (31/10/2016).

Dalam kunjungannya itu, Tito Karnavian mengecek langsung kesiapan para personel Brimob yang akan melakukan pengamanan aksi unjuk rasa 4 November.

“Mudah-mudahan demonstrasi yang kaitan Pilkada berakhir baik. Saya instrusikan Korps Brimob persiapkan fisik dan psikis untuk betul-betul siap hadapi waktu yang mungkin panjang,” beber Tito Karnavian.

Selain itu, Tito Karnavian juga mengingatkan agar anggotanya selalu mempedomani SOP yang ada serta tidak bertindak sendiri, melainkan harus melalui perintah atau komando dari komandannya.

“Penggunaan kekerasan apalagi peluru tajam harus dibatasi, hanya kalau ada perintah tertentu saja, jangan main sendiri,” tegas Tito Karnavian.

Terakhir, jenderal bintang empat ini meminta seluruh anggota untuk menjaga soliditas secara internal, tidak boleh ada perpecahan.

Untuk diketahui beredar informasi akan ada aksi massa melakukan demo besar-besaran pada Jumat (4/11/2016) nanti. Masa tidak hanya dari Jakarta tapi juga kota-kota lain di luar Jakarta.

Massa yang berasal dari Ormas Islam ini mendesak Bareskrim memproses kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga calon gubernur petahana.

(tribunnews.com)