Dapat Tiket Murah Tanpa Harus Antre, Garuda Indonesia dan Bank BRI Gelar Online Travel Fair

53
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Setelah sukses menyelenggarakan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)” dari tahun 2009 hingga tahun 2016, Garuda dan Bank BRI berinisiatif mengadakan  travel fair  yang serupa dengan konsep berbeda melalui “BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2016” yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober – 2 November 2016 mendatang.

Inisatif pelaksanaan GOTF ini sejalan dengan tren kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan penerbangan mudah dan cepat melalui  digital payment yang merupakan produk dan fitur layanan dari Bank BRI yang sesuai dengan komitmen Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia menjalankan komitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat traveling ke berbagai destinasi wisata menarik, baik domestik maupun mancanegara dengan konsep berbeda, yakni online travel fair , sehingga masyakarat dapat mudah mengakses melalui website www.garuda-indonesia.com  dan mobile apps Garuda Indonesia kapan pun dan dimanapun.

Direktur Niaga Garuda Indonesia A. Toni Soetirto mengatakan bahwa BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2016, merupakan salah satu bentuk sinergi positif Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengembangkan industri pariwisata nasional berkonsep beda, yaitu online travel fair yang memberikan pengalaman berbeda bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia yang merupakan nasabah BRI.

“Seiring perkembangan teknologi digital di Indonesia yang semakin pesat, maka Garuda Indonesia sebagai maskapai bangsa juga harus cepat membuat sebuah inovasi bagi para pelanggan setianya. Semoga adanya online travel fair ataskerjasama Garuda Indonesia dengan BRI in dapat memberikan hasil yang positif” papar Toni.

Mohamad Helmi Eksekutif Vice President Credit Card BANK BRI, Sis Apik Wiyanto Direktur Konsumer BANK BRI, A. Toni Soetirto Direktur Niaga Garuda Indonesia, dan Wibawa Prasetyawan Vice President Digital Business dalam konferensi pers BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair 2016 di Jakarta.

Senada yang seperti disampaikan Garuda Indonesia, DirekturKonsumer Bank BRI, Sis ApikWijayanto, mengatakan dukungan Bank BRI terhadap pelaksanaan BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair ini merupakan bukti nyata kesiapan BRI dalam mendukung trend digital payment di Indonesia yang berkembang cepat saat ini.

“Demand masyarakat terhadap traveling masih besar dan tidak semua terserap dalam GATF. Dengan trend digital payment yang berkembang saat ni, BRI melihat konsep online travel fair merupakan salah satu terobosan yang dapat dilakukan untuk memenuhi demand tersebut sekaligus memberikan experiencebaru bagi masyarakat dan nasabah BRI khususnya”, kata Sis ApikWijayanto, Direktur Konsumer BRI.

Dalam konferensi Pers BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair 2016, Sis Apik menjelaskan pelaksanaan BRI Garuda Online Travel Fair merupakan komitmen BRI untuk memberi layanan terbaik melalui berbagai penawaran menarik khusus nasabah loyal BRI.

“Online travel fair memberikan opportunity bagi kami untukmengkonversibiayapelaksanaan travel fair konvensional yang cukup besar menjadi berbagai potongan dan penawaran menarik kepada nasabah loyal BRI yang bertransaksi menggunakan kartu kredit dan debit BRI”, papar Sis Apik.

Acara serupa pernah dilakukan Garuda Indonesia melalui mini online travel fair pada bulan Maret (weekend surprise deals program) dan Agustus (payday promo, 5 days program) lalu.

Tiga hari pelaksanaan mini online travel fair di bulan Maret telah berhasil meraup penjualan sebesar 28 miliar rupiah dengan traffic pelanggan yang mengakses sebanyak 230 ribu.

Sementara di bulan Agustus lalu, dalam  lima hari telahberhasil menghasilkan nilai penjualan sebesar 66 miliar rupiah dengan traffic pelanggan sebanyak 906 ribu.

Pada GOTF 2016 ini, Garuda Indonesia memiliki target selama tujuh hari pelaksanaan BRI Garuda Online Travel Fair 2016 sebesar Rp.160 miliar.

Dengan harapan sebanyak 64.000 tiket terjual selama acara berlangsung atau sekitar 9.000 tiket per hari.

Melalui BRI Garuda Online Travel Fair2016 ini para pelanggan akan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik.

Selama event ini Garuda Indonesia dan BRI menawarkan berbagai program dan kegiatan menarik khusus bagi nasabah BRI, diantaranya:

1.Regular time

Dimulaipadapukul 08.00 WIB – 22.00 WIB setiap harinya

Untuk pengguna kartu kredit BRI :

–    Cashback IDR 500.000,-untuk minimal transaksi IDR 1.000.000,-

–    Cashback IDR 1.000.000,-untuk minimal transaksi IDR 3.000.000,-

Untuk pengguna kartu debit BRI :

–    Cashback IDR 200.000,-untuk minimal transaksi IDR 2.000.000,-

2.    Happy Hours

Dimulai pada pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB dan pukul 20.00 WIB – 22.00 WIB

Untuk pengguna kartu kredit BRI :

–    Cashback IDR 2.000.000,-untuk minimal transaksi IDR 4.000.000,-

Untuk pengguna kartu debit BRI :

–    Cashback IDR 500.000,-untuk minimal transaksi IDR 5.000.000,-

3.      Midnight Sale

Dimulai pada pukul 00.00 WIB – 02.00 WIB

Untuk pengguna kartu kredit BRI :

–    Cashback IDR 3.000.000,-untuk minimal transaksiIDR 4.000.000,-

BRI Garuda Online Travel Fair 2016 ini telah mendukung program “wonderful Indonesia” yang dapat meningkatkan jumlah wisatawan untuk datang ke Indonesia (inbound), maka Garuda Indonesia juga melibatkan beberapa kantor perwakilan Garuda Indonesia di kawasan Asia Tenggara, diantaranya di Kuala Lumpur, Singapore dan Bangkok.

Kantor perwakilan Garuda Indonesia tersebut akan membantu pelaksanaan BRI Garuda Online Travel Fair 2016 di kota-kota besar tersebut.

Garuda Indonesia juga menggandeng beberapa mitra usaha lainnya seperti Travel Agent, Hotel Partner (Accor Hotel danAgoda), Package (Garuda Indonesia Holiday) Travel Equipment juga beberapa E-Commerce, diantaranya Blanja.com, Blibli.com, Elevenia, JD.ID dan Lazada.

(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here