Ban Supersoft Bikin Performa Red Bull Kendor

63
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | OTOMOTIF –¬†Duet pembalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo and Max Verstappen mengaku kesulitan saat memakai ban Supersoft ketika sesi latihan jelang GP Meksiko. Ban ekstra lunak ini membuat performa RB12 melambat.

“Kami melakukan lebih banyak putaran yang tentunya positif tapi kami masih perlu meningkatkan kecepatan yang lebih baik. Itu bukan hari yang sempurna, tapi kami belajar banyak,” ucap Ricciardo sebagaimana dikutip Motorsport.

Kedua pembalap ini gagal masuk empat besar pada sesi latihan Jumat, di mana Ricciardo mencatatkan waktu tercepat kelima dan Verstappen di posisi ketujuh. Kondisi ini berbanding terbalik dengan dua rival Red Bull yakni Mercedes Benz dan Ferrari yang melesat di sesi latihan.

Supersoft adalah ban tercepat, tapi saya tidak berpikir kami akan lebih kompetitif di Minggu (balapan). Saya pikir kami meningkat dari sesi latihan pagi namun masih ada beberapa kesempatan yang bisa dimanfaatkan,” tambah pembalap kelahiran Australia ini.

Saat sesi latihan Jumat lalu, Verstappen harus bernasib buruk karena muncul api dari rem belakangnya. Insiden ini menimbulkan kerusakan pada sistem kelistrikan.

“Ini sedikit disayangkan karena saya hanya perlu menyelesaikan dua putaran lagi, dan kru pit meminta saya untuk terus memacu mobil, dan kamu tidak bisa memaksanya. Kombinasi ini malah menimbulkan api,” ungkap Verstappen.(liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here