Australia Larang Kedatangan Pengungsi ‘Manusia Perahu’

43
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull menegaskan Australia akan memberlakukan larangan seumur hidup bagi para pencari suaka yang mencoba untuk datang ke Australia dengan perahu, atau biasa disebut manusia perahu.

Dilansir Theaustralian, Minggu (30/10/2016), ia berbicara tentang kegagalan dari pemerintah Rudd dan Gillard dalam menerapkan kontrol perbatasan yang kuat.

Bersama tim koalisinya, ia akan memperkenalkan undang-undang untuk mencegah kedatangan yang tidak teratur di maritim Australia.

“Kami memiliki salah satu program kemanusiaan paling dermawan di dunia. Tapi satu-satuny alasan kita melakukan ini karenan kita berada dalam komando perbatasan kita,” ujarnya.

Sementara itu ia menegaskan langkah tegas ini untuk menghindari dari tindak kriminal para penyelundup manusia, “Ini menjadi pertarungan kehendak antara orang Australia, yang diwakili oleh pemerintahnya, melawan geng kriminal penyelundup manusia,” katanya dilansir AFP.

“Para penyelundup adalah penjahat terburuk yang bisa dibayangkan. Mereka memiliki bisnis bernilai miliaran dolar. Kami harus meneguhkan tekad mengatakan tidak untuk rencana kriminal mereka,” tegasnya.(www.kbknews.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here