Komisi C Siap Kawal Anggaran untuk Seni Budaya Cirebon

49
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BUDAYA&PARIWISATA – KEJAKSAN-Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon diminta untuk merencanakan anggaran dengan baik. Pasalnya, Kota Cirebon memiliki segudang potensi seni dan budaya yang bisa berkontribusi pada peningkatan ekonomi daerah. Para wakil rakyat di parlemen pun siap untuk mengawal anggaran seni budaya yang diajukan Disporbudpar.

Anggota Komisi C DPRD Kota Cirebon, Jafarudin mengatakan, selama tiga bulan terakhir, pihaknya fokus mendorong Disporbudpar untuk menyusun program seni budaya. Hal itu tentunya untuk mendorong agar seni budaya Cirebon berkembang.

“Kami sedang mendorong agar Disporbudpar fokus dalam membahas programnya di tiap bidang. Dalam satu bidang, harusnya punya agenda dan jawal yang matang untuk dianggarkan. Karena, dengan adanya jadwal kegiatan yang jelas, maka kebutuhan anggaran untuk tahun berikutnya akan jelas,”paparnya, kemarin.

Usai pembahasan program, maka diketahui prioritas dan besaran kebutuhan yang harus dialokasikan. “Harus memiliki program anggaran yang jelas. Sehingga anggaran pun tak asal-asalan,”tegasnya.

Dikatakan jika tidak mengakumulasi kebutuhan, maka setiap program akan sulit tercapai. “Komisi C akan menjaga, mengawal dan mempertahankan anggaran. Hal itu supaya tidak dikurangan. Selagi memang proses dan perencanaannya matang,” tuturnya.

Apalagi, selama ini, Disporbudpar termasuk salah satu dinas yang minim anggaran. Untuk satu tahun, Disporbudpar hanya mendapatkan Rp4 miliar. Itu pun sebagiannya diperuntukan gaji pegawai. “Minimalnya ya Rp10 miliar seperti daerah lain. Untuk itu kita akan perjuangkan,” tuturnya. (RADARCIREBON.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here