Gedung Gonggong Diresmikan, Menpar Jadikan Kepri Gerbang Wisata Bahari

61
SHARE

BHARATANEWS.ID | BUDAYA&PARIWISATA – Menteri Pariwisata Republik Indonesia (RI) Arief Yahya, meresmikan Tourisem Information Center (TIC) Gedung Gonggong, Laman Boenda, Tepi Laut Kota Tanjungpinang, Sabtu (29/10) malam.

Peresmian ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan prasasti di TIC.

Acara peresmian ikon baru Kota Tanjungpinang yang disejalankan dengan malam puncak Festival Bahari Kepri (FBK) itu berjalan meriah.

Gemerlap lampu dan perahu-perahu hias di perairan Tepi Laut, manambah kemeriahanya.

Ribuan pengunjung dan masyarakat Kota Tanjungpinang menjadi saksi sejarah peresmian Ikon baru di Kota Tanjungpinang itu.

Bahkan. Sejak sore masyarakat telah memadati area peresmian Tourisem Information Center (TIC) Gedung Gonggong untuk menyaksikan peresmian Ikon Kota Tanjungpinang serta malam puncak Festival Bahari Kepri dan Sail Karimata.

Pada kesempatan itu, pengunjung juga diberikan suguhan parade kapal hias, yacth dari berbagai negara, dan sajian berbagai atraksi hiburan, seni tradisi dan budaya Melayu Kepulauan Riau (Kepri).

Bahkan, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama Menpar serta duta besar negara sahabat juga ikut berjoget dangkung.

Arief mengatakan, Kepri memiliki potensi bahari yang banyak. Hal tersebut bisa dikembangkan sebagai salah satu wisata bahari yang mengagumkan di Indonesia.

“Jadikan Kepri sebagai gerbang wisata Bahari Indonesia,” katanya. (TRIBUNNEWS.COM)