Atlet Tuan Rumah Bogor Raih Tiga Emas di Kelas 56kg Putra

45
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Lifter andalan tuan rumah Kabupaten Bogor, Jamal Nur Fuad, dan Yolanda Putri Ginting Suka dari Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Ragunan, menjadi bintang pada Kejuaraan Nasional Angkat Besi Terbuka Satria Remaja II di Cibinong, Bogor, Sabtu  (29/10).

Kedua lifter yang sebelumnya meraih perak pada Kejuarnas Satria Remaja I di Soreang Bandung, Mei lalu, sukses meraih emas. Turun di kelas 56nkg, Fuad meraih 3 emas melalui angkatan Snatch, seberat 93kg, Clean and Jerk 111kg dan total angkatan 204kg. “Saya senang bisa meraih emas sekaligus menebus kegagalan pada Kejurnas Satria Remaja I yang hanya meraih perak,” kata Fuad.

Perasaan yang sama juga dilontarkan Yolanda yang juga sukses meraih tiga emas melalui angkatan tertinggi untuk Snatch 67kg, Clean and Jerk 80kg dan total angkatan 147kg.

“Ya, saya juga bahagia bisa meraih tiga medali emas. Pada kejurnas Satria Remaja I, saya hanya meraih dua perak dan 1 perunggu. Hasil ini saya akan kabari kepada orang tua yang berada di Medan biar bahagia melihat keberhasilan saya,” katanya.
Meski mampu menggondol tiga emas, Fuad yang merupakan binaan PABBSI Kota Bogor itu tak mau mawa atas hasil yang baru diraihnya. Fuad akan terus menekuni bakatnya dengan terus melakukan pelatihan.

“Belum merasa puas di sini saja. Saya akan berlati lebih keras lagi agar sukses meraih emas pada PON Papua 2020 dan event internasional,” kata Fuad yang ditemui usai bertanding.

Tiga medali perak kelas 56kg putra ini direbut Berlian Reda dari DKI dengan angkatan Snatch 86kg, Clean and Jerk 106kg. Sedangkan Budi L Bowo dari Kalimantan Timur yang melakukan angkatan Snatch 83kg hanya meraih 2 perunggu dari Clean and Jerk 106kg dan total angkatan 192kg. Medali perunggu Snatch jatuh ke tangan Rezal Wijaya dari Bekasi dengan angkatan 85kg.
Pada hari kedua Kejurnas Satria Remaja II, Tim Angkat Besi Kota Bekasi memimpin perolehan medali sementara dengan 6 emas, disusul Sulawesi Selatan (Sulsel) 5 emas, Kabupaten Bogor 4 emas, Lampung 2 emas dan DKI Jakarta 1 emas (POSTKOTANEWS.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here