Temukan Khasiat Dibalik Rasa Pahit Daun Pepaya

64
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Mungkin Anda sudah tahu akan khasiat mengonsumsi buah atau biji pepaya. Tapi apakah Anda tahu, bahwa daun pepaya juga memiliki manfaat untuk kesehatan? Sudah tidak menjadi rahasia lagi, bahwa sebenarnya daun pepaya mengandung agen penyembuh untuk penyakit tertentu. Selain itu daun pepaya juga efektif untuk memperkuat kekebalan tubuh Anda. Untuk mengurangi rasa penasaran Anda, dikutip dari laman boldsky.com, berikut beberapa manfaat kesehatan dengan mengonsumsi daun pepaya.

Masalah pencernaan
Daun pepaya dapat menghilangkan bakteri yang bertanggung jawab untuk masalah pencernaan. Daun pepaya juga dapat mencegah refluks asam di pencernaan. Selain itu, daun pepaya juga dapat meminimalkan peradanagan selaput perut.

Masalah peradangan
Teh yang terbuat dari daun pepaya juga dapat menyembuhkan peradangan yang terjadi akibat sindrom iritasi usus besar.

Masalah kanker
Daun pepaya mengandung senyawa yang dikenal sebagai acetogenin yang dipercaya dapat membunuh sel kanker.

Menaikan kadar trombosit
Seseorang yang memiliki jumlah trombosit rendah, juga dianjurkan untuk mengonsumsi teh dari daun pepaya secara teratur. Karena hal tersebit dapat menyembuhkan masalah kekurangan trombosit dalam tubuh.

Mengatasi nyeri haid
Mengonsumsi teh dari daun pepeaya juga efektif untuk mengatasi nyeri saat datang bulan. Cobalah untuk mengonsumsi teh daun pepaya sebanyak 3 kali sehari saat datang bulan.

Sembelit
Bagi Anda yang menderita sembelit, cobalah untuk mengonsumsi segelas teh dari daun pepaya pada pagi hari. Hal ini dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah sembelit.
(1health.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here