Smartphone Mid-Range Meizu M5 Segera Meluncur dengan RAM 6GB dan CPU Octa-Core

41
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Meizu dikabarkan bakal menggelar acara peluncuran produk terbarunya pada tanggal 31 Oktober mendatang, dan menjelang acara tersebut kini telah terlihat smartphone mid-range milik perusahaan di situs otoritas China, TENAA. Smartphone tersebut adalah Meizu M5 yang kemungkinan juga bakal diluncurkan pada tanggal 31 Oktober mendatang.

Sebagai smartphone untuk kelas menengah ke bawah, Meizu M5 memiliki kejutan pada spesifikasi hardware-nya. Seperti yang terlihat pada daftar spesifikasi di situs TENAA, salah satu versi dari Meizu M5 memiliki RAM sebesar 6GB. Data sertifikasi TENAA juga mengungkapkan bahwa akan ada total tiga versi dari M5 yang masing-masing versi dilengkapi dengan kapasitas RAM yang berbeda-beda. Selain versi yang memiliki RAM 6GB, ada juga versi yang mengusung RAM standar 2GB dan 3GB.

Selain itu, smartphone ini juga akan hadir dalam pilihan warna-warna yang cerah dan cocok bagi kaum muda. Beberapa di antaranya adalah putih, hijau, biru, hitam, dan emas. Sementara untuk display, Meizu M5 akan membawa layar seluas 5.2 inci berjenis IPS dan memiliki resolusi HD 720×1280 piksel.

Sedangkan untuk dapur pacunya, terdapat prosesor octa-core berkecepatan 1.5GHz yang tampaknya mirip dengan chipset MediaTek MT6750. Namun secara teori chipset tersebut tidak mendukung kapasitas RAM hingga 6GB, sehingga jika smartphone tersebut benar-benar mengusung chipset MT6750, maka versi RAM M5 seharusnya 2GB, 3GB dan 4GB RAM.

Untuk dimensinya, smartphone ini memiliki ukuran 47,28 x 72,8 x 8,15 mm dan berat 138,87 gram. Sama seperti smartphone pendahulunya, bodi M5 kali ini terbuat dari bahan Polycarbonate. Karena memiliki tiga varian RAM, M5 juga memiliki tiga varian kapasitas penyimpanan internal, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB. Meizu M5 mengusung kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP untuk selfie. Meizu membekali smartphone ini dengan baterai sebesar 3000mAh dan akan menjalankan OS Android kustom bernama Yunos milik perusahaan.

(beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here