Silat Lintau Sembilan Koto Indonesia Raih 7 Emas di Event Internasional

79
0

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Perguruan Silat Lintau Sembilan Koto Indonesia, berhasil meraih tujuh medali emas dalam kejuaraan silat Internasional.

Pergelaran silat internasional yang diadakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Semen Padang, 20-23 Oktober 2016 kemarin, Padang, Sumatera Barat.

Saat berkunjung ke kantor Tribun Pekanbaru, Kamis (27/10/2016), Yance Widyanto Rosi selaku tuan guru dalam perguruan tersebut mengatakan sebanyak 10 Negara mengikuti kejuaraan dalam ivent pertama yang di gelar di Padang.

Kejuaraan itu juga diikuti oleh perguruan silat dari berbagai provinsi di Indonesia dan perguruan silat yang ada di seluruh Sumatera Barat.

Silat Lintau Sembilan Koto menurunkan 1 orang atlet kelas perorangan umur 17-25 dapat medali emas, berpasangan umur 9-17 dapat medali emas,” ujarnya.

Kemudian berpasangan putra umur 17-25 juga dapat emas, pasangan putri umur 17-25 dapat emas, dan beberapa pasangan lain juga dapat emas.

“Ini merupakam kegiatan internasional yang pertama kita ikuti, kalau tingkat daerah sudah sangat sering, termasuk ivent nasional dari IPSI,” paparnya.

Riyono selaku ketua pembina perguruan silat Lintau sembilan Koto Indonesia, merasa bangga atas capaian para murid diperguruan.

“Dengan harapan, orang semakin mengenal lagi silat tradisional dan atlet atlet semakin berkualitas kedepan,” harapnya.

Agus Sapri selaku atlet yang berhasil meraih juara dalam kategori atau kelas perorangan mengaku kejuaraan di Padang kemarin merupakan yang pertama kali dia ikuti.

Dari apa yang sudah diraih, ia merasa hal itu sangat membanggakan sebagai seorang atlet. (*)(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here