Q3 2016, Keuangan HTC Mulai Membaik

48
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – HTC turut mengumumkan hasil laporan keuangannya pada kuartal tiga tahun 2016 ini. Berdasarkan laporan tersebut, HTC masih merugi namun mengalami kemajuan dalam hal keuntungan dan pendapatan operasional secara keseluruhan.

Selama bulan September lalu, HTC memperoleh keuntungan sebesar NTD22,2 miliar atau Rp9,2 triliun. Perolehan tersebut meningkat sebesar 18 persen kuartal per kuartal dan 4 persen tahun per tahun, namun masih belum cukup untuk menghentikan kerugian yang dialaminya.

Sementara itu, selama kuartal tiga tahun 2016, HTC dilaporkan mengalami kerugian dalam hal operasionalisasi sebesar NTD2 miliar atau lebih dari Rp800 miliar, dengan persentase pendapatan operasional sebesar minus sembilan persen, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Persentase pendapatan operasional HTC tersebut dinilai baik HTC maupun sejumlah analis sebagai kemajuan. Sebab nilai tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan pendapatan operasional tahun 2015 lalu, yaitu sebesar minus 23,1 persen.

HTC juga menyebut bahwa HTC 10 dan HTC Vive merupakan pendorong utama dari kemajuan yang dialami perusahaan asal Taiwan tersebut. Namun, HTC enggan memberikan informasi lebih detil terkait dengan jumlah kontribusi dari kedua perangkat tersebut.

Laporan keuangan yang diumumkan HTC tersebut belum termasuk dengan penjualan Google Pixel, yang meluncur pada awal Oktober lalu. HTC juga berharap dapat menciptakan sumber keuntungan baru, melalui peluncuran toko untuk konten VR bernama Viveport, pada kuartal empat ini.

Belum sebesar Google Play Store atau Apple App Store, HTC mengaku optimis terkait peluang yang dimiliki oleh Viveport. Peluang tersebut diyakini HTC tidak akan memberikan dampak buruk untuk HTC pada kuartal mendatang.

Selain itu Viveport juga diakui CEO HTC dan ketua direksi HTC, Cher Wang, menjadi bentuk fokus baru HTC di bidang desain, teknis dan produksi.

(metrotvnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here